AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 21:01:37
Random News
Kulit yang sensitif memang merupakan jenis kulit yang manja. Mengapa dikatakan manja? Hal ini karena ... Read More »
Published: Tue, 19 May 2015 - 06:11:25
Category: Pendidikan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/2067
Comments: 0/0
Diperkirakan Pendaftar SBMPTN 2015 Berjumlah 800.000 an Orang

Diperkirakan Pendaftar SBMPTN 2015 Berjumlah 800.000 an Orang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Diperkirakan Pendaftar SBMPTN 2015 Berjumlah 800.000 an Orang

Tahun ini, panitia memperkirakan adanya lonjangan peserta yang mendafatar untuk ikut seleksi tulis 17 Juni mendatang. Kenaikan diperkirakan oleh Ketua Panitia SBMPTN 2015 Ganjar Kurnia, mencapai 33 persen dari tahun 2014 kemarin.

"Tahun 2015 ada sekitar 653 ribu peserta. Tahun ini kita perkirakan lebih banyak lagi. Kira-kira 800 ribuan lah," tutur Ganjar, Minggu (11/5).

Kenaikan tersebut, katanya, dipicu oleh banyaknya siswa yang tidak lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Dalam seleksi yang mengandalkan nilai raport tersebut, hanya 100 ribu orang yang diterima dari sekitar 700 ribu yang mendaftar. Migrasi tersebutlah yang diperkirakan mengisi sebagian besar kursi seleksi SBMPTN 2015. Selain itu, turunnya biaya pendaftaran juga diyakininya menjadi magnet para siswa untuk ikut dalam seleksi ini.

Makanya akan banyak persaingan yang menjadikan kamu harus terus berusaha dan menggunakan segala kesempatan yang menghampiri, dari pada menyesal dan mengulang tahun depan yang belum tentu juga bisa maksimal hasilnya..



"Biaya pendaftaran kan tahun ini lebih murah. Cuma Rp 100 ribu untuk semuanya. Jadi kita yakin akan ada kenaikan," ungkapnya.

Ia menuturkan, pendaftaran peserta dapat diakses melalui http://pendaftaran.sbmptn.or.id . Sementara bagi siswa yang kesulitan mengakses internet, pendaftaran dapat dilakukan melalui kantor pos terdekat.

Pada seleksi kali ini, panitia juga membuka kesempatan bagi lulusan tahun 2013 dan 2014 yang ingin kembali ikut seleksi. "silakan dimanfaatkan kembali," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan, bagi mereka yang telah diterima dalam SNMPTN dan ikut mendaftar seleksi SBPMPTN, maka yang bersangkutan akan secara otomatis gugur dalam SNMPTN-nya. Tahun ini, akan ada 63 perguruan tinggi negeri yang melaksanakan SBMPTN 2015. Mereka hanya menyiapkan 100 ribu kursi bagi seluruh peserta yang ikut dalam ujian SBMPTN 2015.


Sumber Referensi : jpnn.com

Semoga bermanfaat.
----------
#jumlah-pendaftar-sbmptn-2015
#sbmptn-2016
#pengumuman-sbmptn-2015
#jadwal-sbmptn-2016
#hasil-sbmptn-2015
Title Tags Search:
See Also:
Para Orang Tua Ingatlah Beberapa Wejangan Dalam Membesarkan Anak Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Para Orang Tua Ingatlah Beberapa Wejangan Dalam Membesarkan Anak Ini

Seperti dalam paribahasa "Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya", yang artinya semua kelakuan dan perbuatan anak, orang tuanya juga akan ikut disebut. Entah itu kelakuan baik maupun buruk. Maka seb ... Read More »
Cara Mendidik Anak Terhadap Bahaya Aksi Terrorisme - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mendidik Anak Terhadap Bahaya Aksi Terrorisme

Aksi kekerasan dan terrorisme sekarang ini, sangat mudah di akses oleh siapapun, termasuk anak-anak. Yang mana dengan mudah dapat di lihat lewat media internet maupun televisi. Miris sekali bukan..

... Read More »
Tips Belanja Sambil Belajar Bersama Anak Balita - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Belanja Sambil Belajar Bersama Anak Balita

Ini tips terutama buat para Calon Ibu maupun Ibu muda. Hehe...
Bagaimana agar berbelanja bisa menjadi moment menyenangkan sekaligus media untuk mendidik dan belajar bagi anak balita si buah hati anda ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share