AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 August 2019 - 13:41:59
Random News
Sebelumnya mungkin kalian pernah membaca artikel yang sama seperti ini, tapi yang ini isinya beda, k ... Read More »
Published: Mon, 20 Jul 2015 - 17:19:32
Category: Teknologi
By: Dyta
Hits: 1/2090
Comments: 0/0
Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan

Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan

Kabar terakhir dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf. bahwa mulai Agustus 2015 akan menjalankan program-program terobosan. Menurut Kepala Bekraf Triawan Munaf, salah satu fokus lembaga baru tersebut adalah pemberantasan pembajakan konten digital, yaitu musik dan film.

Triawan mengatakan, lembaga pemerintah nonkementerian yang dipimpinnya telah bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia dan Kemenkominfo untuk mempersiapkan sistem peringatan (alert system) di berbagai situs yang menyediakan konten musik dan film bajakan.

"Jadi kalau orang membajak, bukan situsnya yang ditutup. Tapi pengunduhnya akan diberi peringatan. Semua ISP (internet service provider) akan kita ajak kerja sama," kata Triawan usai jumpa pers IDByte dan Bubu Awards, pada Rabu (8/7/2015) yang lalu di Kampus Binus JWC, Senayan, Jakarta.

Saat hendak mengunduh konten secara ilegal, pengguna akan "dikagetkan" dengan pemberitahuan pasal yang dilanggar beserta ancaman hukuman yang dikenai. Di bawah pemberitahuan, bakal ada tautan ke alamat pengunduhan konten orisinal yang berbayar.

"Harganya akan sangat terjangkau. Jadi dengan tautan itu kita mengarahkan pengguna untuk taat hukum," ia menuturkan.

Triawan belum bisa memastikan kapan sistem peringatan pembajakan online ini akan berlaku. Sebab, ia ingin sistem tersebut digodok dengan baik sehingga penerapannya bisa efektif. "Sedang dites terus," ujarnya.

Fokus Bekraf pada pembajakan tak hanya berlaku di ranah online. Bekraf juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk memonitor operasi pembajakan musik dan film.

Untuk itu, Bekraf akan bekerja sama dengan asosiasi film, musik, serta fraksi-fraksi di DPR. "Satgas ini memantau delik pengaduan pembajakan supaya bisa ditindaklanjuti oleh polisi," pungkasnya.

Bagaimana menurut anda ini kabar baik atau kabar buruk? :)


#AsosiasiFilmMusik
Title Tags Search:
See Also:
Cara Meningkatkan Kapasitas Memory Upload Hosting Yang Terbatasi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Meningkatkan Kapasitas Memory Upload Hosting Yang Terbatasi

Berbicara soal bahasa pemrograman web, khususnya PHP dan yang memakai server #Hosting sendiri, misal #VPS. Sering kali kita akan mengalami masalah soal batas ukuran file yang akan kita unggah atau upl ... Read More »
Wow Mahasiswa ITS Ini Mampu Ciptakan Alat Pembuang Sampah Otomatis - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Wow Mahasiswa ITS Ini Mampu Ciptakan Alat Pembuang Sampah Otomatis

Sebenarnya orang-orang Indonesia adalah orang-orang yang kreatif. Tapi kadang kreatifitas mereka kandas, karena kurang pedulinya pemerintah kita untuk mengembangkannya. Bahkan kemarin ada yang di tang ... Read More »
Tips Pintar Membeli Handphone Bekas - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Pintar Membeli Handphone Bekas

Ingin membeli Handphone (HP) bekas? Ya boleh-boleh saja, asal kita bisa mengetahui Handphone bekas tersebut masih bagus atau tidak. Masalah uang yang terbatas, mungkin menjadi salah satu faktor utama ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share