AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Pingin bawa oleh-oleh spesial buat keluarga di kampung sekalian pamer pinter masak, ya musti bawa ma ... Read More »
Published: Mon, 06 Jul 2015 - 15:51:32
Category: Umum
By: Dyta
Hits: 3/1178
Comments: 0/0
Kebun Duit Di Lahan Sempit

Kebun Duit Di Lahan Sempit - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kebun Duit Di Lahan Sempit

Punya lahan sempit tapi hobby mengoleksi aneka jenis tanaman, yaa ngga masalahlah... Apalagi jika dari lahan sempit dan koleksi tanaman anda itu ternyata bisa jadi kebun duit. :D

Serius,.... gimana caranya dan tanaman apa saja bisa menghasilkan uang yang lumayan? Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang bisa menghasilkan uang dilahan sempit dan anda pun menanamnya hanya karena hobi.

1. Tin
Buah Tin - AnekaNews.net

Tanaman ini mudah berbuah, banyak khasiatnya untuk jantung dan anti oksidannya tinggi.
Tanamannya bisa dibentuk/dipangkas sehingga tidak terlalu tinggi. Jenis tin Negron dari Perancis dan Black Ischia dari Italia harga cangkokannya bisa diatas dua ratus ribu rupiah per pohon.

2. Aglonema
Tanaman Aglonema - AnekaNews.net

Tanaman yang di kenal mahal ini adalah jenis yang mudah dibudidayakan, jadi menanam aglonema adalah menanam tanaman yang akan bertambah banyak. Pilihlah aglonema yang menarik dan populer tapi jangan yang terlalu mahal juga supaya bila ada orang yang berminat harganya masih terjangkau. Bila ditanam dalam pot, dan dibuatkan rak susun, mungkin halaman rumah anda yang lebar satu meter dan panjang tiga meter sudah dapat menghasilkan ratusan aglonema. Mudah kok, orang awam sekalipun bisa mengembangbiakannya.

3. Jaboticaba
Buah Jaboticaba - AnekaNews.net

Tanam saja satu pohon di depan rumah, rawat dengan baik, setahun 3-4 kali berbuah, dengan harga buah seratus ribu per kilonya lumayan untuk nambahin uang belanja. Eit nanti dulu buah pohon ini juga bisa digunakan sebagai terapi berbagai penyakit dan menyehatkan jantung juga, jadi harganya bisa melonjak sesuai kebutuhan. Karena buahnya juga banyak dicari sebagai herbal.

4. Biwah
Buah Biwah - AnekaNews.net

Sudah buahnya enak dimakan tanamannya rimbun, eh siapa tahu ternyata ada yang berani bayar mahal daunnya, sekitar tiga puluh ribu perkilonya lho! Menanam dua pohon saja, sudah kebayang lumayanlah sebulan sekali buat beli bakso traktir tetangga 1 RT dan menikmati buahnya yang segar setiap waktu karena dia tak kenal musim berbuah.

5. Sirih merah
Tanaman Sirih Merah - AnekaNews.net

Yang serius ya menanamnya, harga daunnya di atas dua ratus ribu lho perkilo. Halaman rumah anda yang kecil itu bisa dijadikan lembaran uang dengan menjual lembaran daunnya. Jangan cuma gunakan tanaman ini sebagai hiasan saja. Please set your mind!

6. Wijaya Kusuma
Bunga Wijaya Kusuma - AnekaNews.net

Tanaman yang gampang membudidayakannya seperti halnya aglonema tapi harganya relative stabil tidak seperti aglonema yang harganya terus merosot. Apalagi yang jenis langka. Yang jenis mini kepiting tak berhenti berbunga asal dirawat dengan baik. Satu pot saja yang berbunga jenis kepiting harganya diatas lima puluh ribu, lebih mahal dari anggrek kan? Padahal merawatnya jauh lebih mudah. Ada puluhan saja di depan rumah anda dalam rak susun sudah menghasilkan jutaan rupiah. Mau ?

7. Cendana
Pohon Cendana - AnekaNews.net

Kalau yang ini sii pohon besar! Kalau anda punya kebun kecil, ditanami buah sedikit atau takut dicuri orang, ditanami pohon kayu tanggung, tanami saja cendana, tidak perlu diinokulasi seperti gaharu. Cukup tanam, rawat sampai besar. Pohonnya tidak dibeli dengan harga pohon, tapi di timbang per kilo, fantastis bukan.

Bayangkan saja anda punya 5 pohon dan panen setelah 5 tahun, lumayanlah..gak perlu kredit motor, beli aja, kalau perlu mobil gitu biar sohor sekalian.. :D

8. Sirsak
Buah Sirsak - AnekaNews.net

Nangka landa ini sedang populer sekarang dan akan bertambah naik permintaannya, selain buahnya yang dimakan sebagai tonik, daun dan bijinya laku dijual. Daunnya bisa mencapai 20.000/kg, dan bijinya pernah dijual dengan harga 250.000/kg. Terserah anda mau jual apanya sekarang.


Nah, sekarang anda sudah tahu khan? Jadi mulai sekarang jangan sembarang menanam tanaman, pilih yang manfaat dan menghasilkan uang, dan jangan sia-siakan lahan yang ada, hanya jadi lahan liar...

#BudidayaTanamanHias #PemanfaatanLahanKosong

Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share