AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: LEGOWO By Sugeng Mc Ojo nggudo Wong saiki, wis dadi wong liyo Nadyan biyen nat ... Read More »
Published: Sun, 24 May 2015 - 08:22:24
Category: Wisata
By: AnekaNews.net
Hits: 4/1042
Comments: 0/0
Beberapa Tempat Wisata Di Yogyakarta

Beberapa Tempat Wisata Di Yogyakarta - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Beberapa Tempat Wisata Di Yogyakarta

Minggu lalu kita telah membahas beberapa tempat wisata yang ada di Solo atau Surakarta. Nah, kali ini kita lanjutkan membahas tempat wisatanya, tapi bukan lagi di Solo melainkan di Yogyakarta.

Jogjakarta merupakan kota sejarah sekaligus pusat budaya Jawa. Pasti banyak tempat bersejarah dan banyak tempat wisatanya.

Yuk, kita bahas dan simak beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta.

1. Keraton Yogyakarta
Keraton adalah tempat wisata sejarah utama di Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu Tempat Wisata Terkenal di Yogyakarta yang Wajib dikunjungi. Keraton ini selesai dibangun pada tahun 1790, yang merupakan komplek tempat tinggal Sultan Yogyakarta dan bangunan yang unik dan memiliki dekorasi yang indah.

2. Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo
Ini adalah tempat wisata belanja dan kuliner. Yang hobby belanja apapun misal pakaian, baju, batik dan aneka makanan khas Yogyakarta disinilah tempatnya.
Ohya, sebenarnya Jalan Malioboro itu awalnya digunakan sebagai rute upacara dan membentuk sebuah garis lurus jika ditarik dari Keraton Yogyakarta ke Gunung Merapi.

3. Museum Sonobudoyo
Museum juga merupakan tempat wisata sejarah. Museum Sonobudoyo adalah rumah koleksi budaya dan sejarah Jawa yang paling lengkap di Indonesia setelah Museum Nasional Republik Indonesia yang ada di Jakarta. Diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwana VIII pada tahun 1935.

4. Kotagede
Ini juga merupakan salah satu wisata sejarah. Karena, di sinilah tempat Panembahan Senopati, pendiri kerajaan Mataram baru mendirikan istananya pada tahun 1575. Dari garis keturunannya, Panembahan Senopati adalah keturunan langsung dari penguasa Mataram kuno yang membangun Candi Borobudur dan Candi Prambanan.
Selain bangunannya bersejarah, di tempat ini juga merupakan pusat kerajinan Perak. Sambil jalan-jalan anda akan menjumpai pernak-pernik kerajinan dari Perak yang di jual, sepanjang pinggir jalan.

5. Kebun Binatang Gembira Loka
Tempat wisata hiburan yang menyediakan berbagai macam binatang. Cocok buat keluarga terutama untuk pembelajaran anak anda.

6. Taman Sari
Tempat wisata hiburan dan bersantai. Taman Sari adalah taman air yang sangat indah dibangun pada tahun 1757 di masa Sultan Hamengku Buwono 1.


Demikianlah beberapa tempat wisata yang ada di kota Yogyakarta. Sebenarnya masih banyak tempat wisata bersejarah, museum, goa dan pantai yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini.
Yang di bahas diatas hanyalah tempat wisata di sekitar Kota nya saja. Mungkin lain kali kita bahas yang lebih lengkap lainnya. Hehe...


Semoga bermanfaat.
----------
#tempat-wisata-kuliner-di-yogyakarta
#tempat-wisata-di-yogyakarta-yang-wajib-dikunjungi
#daftar-tempat-wisata-di-yogyakarta
#ullen-sentalu
#tempat-wisata-di-jogja
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share