AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 21 April 2018 - 12:58:01
Random News
Apakah anda merasa sering diselingkuhi atau dikhianati kekasih Anda? Jika jawaban anda iya, ada bany ... Read More »
Published: Sun, 13 Mar 2016 - 11:45:43
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 4/28016
Comments: 0/0
6 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Bayi Jadi Halus Dan Putih Serta Bersih

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Bayi Jadi Halus Dan Putih Serta Bersih - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ibu mana yang tidak bahagia, ketika melihat bayi yang dilahirkannya sehat dan normal. Lebih bahagia lagi, ketika melihat kulit bayi terlihat halus, bersih dan putih cerah.

Meskipun faktor genetis menjadi salah satu penentu warna kulit bayi, namun orangtua yang memiliki kulit gelap tidak perlu berkecil hati. Hal tersebut karena setidaknya mereka juga bisa melahirkan bayi yang berkulit bersih.

Agar kulit bayi putih atau bersih saat dilahirkan, orangtua harus menjaga asupan nutrisi selama kehamilan berlangsung. Ada beberapa makanan yang tidak hanya bermanfaat bagi ibu hamil, tapi juga janin dalam kandungan.

Berikut 6 makanan yang jadikan kulit bayi halus, putih dan bersih :

1. Air Kelapa
Air kelapa mengandung elektrolit tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Minum air kelapa saat hamil sangat dianjurkan, karena dapat menghidrasi tubuh dengan cepat dan membantu menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi dalam kandungan akan lebih bersih.

2. Minum Air Putih
Air putih tidak hanya bermanfaat menghidrasi ibu hamil, tapi juga bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban. Jika air ketuban jernih, otomatis kesehatan kulit janin akan lebih terjaga. Untuk itu, pastikan penuhi kebutuhan cairan setiap hari.

3. Kacang Hijau
Mengonsumsi kacang hijau atau minum air rebusannya sangatlah berkhasiat, karena mengandung nutrisi yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang janin. Kandungan protein dan asam folat yang tinggi dalam kacang hijau sangat bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi jadi putih bersih sejak dalam kandungan.

4. Susu Kedelai
Susu kedelai mengandung protein tinggi dan Vitamin E yang tidak hanya bagus untuk pertumbuhan tulang, tapi juga membuat kulit bayi dalam kandungan lebih bersih dan cerah. Dengan rutin mengonsumsi susu kedelai selama hamil, maka pori-pori kuli bayi akan kebih kecil sehingga kulitnya halus mulus dan bersih.

5. Sayuran Hijau
Sayuran hijau kaya akan vitamin dan antioksidan tinggi yang bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan proses detoksifikasi sehingga tubuh lebih sehat dan terbebas dari lemak serta racun. Jika sayuran hijau dikonsumsi ibu hamil, maka bukan hanya ibu yang sehat, tapi bayinya juga sehat dan kulitnya lebih bersih.
Saat hamil, usahakan batasi asupan makanan yang mengandung lemak, misalnya : kulit, daging berlemak, santan dan lain sebagainya. Makanan berlemak mengandung kolesterol yang berpotensi mengendap pada bagian tubuh janin dan menjadi tanda lahir yang memperburuk kulit bayi. Selain itu, kebanyakan makan berlemak juga membuat kulit bayi yang dilahirkan terlihat kotor, terutama pada bagian kepala dan dahi.

6. Buah Bengkuang
Buah bengkuang memiliki rasa yang manis menyegarkan dan pastinya kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk ibu hamil. Selain mendinginkan perut dan mengurangi mual, mengonsumsi bengkuang secara rutin saat hamil akan membuat kulit bayi dalam kandungan akan lebih bersih dan cerah. Hal ini karena kandungan vitamin C, antioksidan dan juga mineral yang ada didalamnya.


Semoga bermanfaat.
----------
#agar-kulit-bayi-putih-bersih-sejak-dalam-kandungan
#cara-membuat-kulit-putih-dengan-cepat
#makanan-agar-bayi-cerdas-sejak-dalam-kandungan
#cara-membuat-anak-berkulit-putih
#agar-kulit-bayi-putih-bersih-dan-sehat
Title Tags Search:
See Also:
Jika Anda Mengalami 5 Hal Ini, Hati-hati Gejala Kolesterol Tinggi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Orang yang mempunyai kolesterol tinggi, itu bukanlah penyakit tapi berpotensi menyebabkan berbagai penyakit. Diantaranya adalah penyakit jantung, stroke, diabetes dan hipertensi alias tekanan darah ti ... Read More »
Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain buahnya, daun pepaya memang juga sudah sejak dahulu digunakan sebagai jamu dalam ramuan tradisional di Indonesia, tapi mungkin kita belom tau apa aja sih manfaat daun pepaya.

Dan berikut in ... Read More »
Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Musim kemarau yang notaben tidak ada hujan, akan membuat udara menjadi panas. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun akan terasa panas juga. Dan untuk mengurangi hawa panas tersebut beberapa or ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 29872
Bookmark and Share