AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 21 March 2019 - 00:57:40
Random News
Siapa yang tidak kenal Almarhum Bob Sadino, beliau punya banyak Nasehat dan kata-kata Bijaksana, yan ... Read More »
Published: Wed, 16 Nov 2016 - 03:05:22
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1290
Comments: 0/0
Aneka Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Aneka Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kita lanjut lagi tentang aneka manfaat buah dan sayur yang ada di sekitar kita. Dan kali ini admin mau bahas manfaat buah semangka. Kebanyakan dari kita pasti mengenal buah semangka hanya sebagai buah pencuci mulut. Padahal, kalau di lihat dari segi kesehatan ternyata semangka mempunyai banyak sekali manfaatnya. Seperti di bawah ini!

Beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan antara lain :

1. Mencegah penyakit jantung dan kanker prostat

Semangka memiliki banyak kandungan lycopene, senyawa antioksidan pada tanaman yang terkenal mampu melawan penyakit jantung dan kanker prostat. Mungkin selama ini Anda mengaggap tomat sebagai salah satu penghasil lycopene terbaik.

Hal itu memang benar, tetapi Anda harus memasak mereka terlebih dahulu dengan sedikit minyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sementara pada semangka, Anda tidak perlu terlebih dahulu memasaknya, karena buah ini langsung melepaskan lycopene-nya. Bahkan, satu cangkir semangka memiliki 40 persen kandungan antioksidan lebih banyak ketimbang tomat.

2. Mengandung banyak Vitamin C

Sepotong semangka besar (sekitar 2 cangkir) menyediakan hampir setengah harian dari kebutuhan vitamin C Anda.

3. Melawan infeksi

Dua gelas semangka juga menyediakan hampir seperempat dari kebutuhan beta karoten harian Anda, yang digunakan tubuh Anda untuk membuat vitamin A. Jumlah beta karoten yang rendah dapat membuat Anda rentan terhadap infeksi virus dan masalah penglihatan.

4. Mempercepat proses penyembuhan

Semangka adalah salah satu makanan langka penghasil citrulline, asam amino yang digunakan dalam penyembuhan luka dan pembelahan sel. Bagian daging berwarna putih pada buah semangka yang biasanya tidak dimakan justru mengandung banyak citrulline.

5. Dapat mengatasi stres

Semangka merupakan sumber potasium yang baik, yang membantu mengontrol tekanan darah. Inilah alasan mengapa semangka dapat menjadi pilihan makanan ringan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga.

6. Penunda lapar dan diet

Hanya ada 96 kalori dalam dua cangkir semangka manis. Selain itu, tingginya kandungan air dapat membuat Anda cepat merasa kenyang dan menjaga berat badan Anda tetap terkontrol.


Semoga bermanfaat.
----------
#khasiat-buah-semangka-untuk-pria
#manfaat-semangka-untuk-kesuburan
#manfaat-semangka-untuk-kesehatan
#manfaat-semangka-seperti-viagra
#manfaat-buah-semangka-kuning
Title Tags Search:
See Also:
Hati-Hati Dengan Terompet Tahun Baru - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pergantian tahun baru identik dengan terompet dan kembang api serta petasan. Nah, untuk terompet ini yang akan kita bahas terhadap kesehatan.

Hati2 dengan terompet ya.. Kayanya sudah pernah, tapi d ... Read More »
Waspada Efek Samping Kerokan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah mengerti betul istilah “Kerokan” yang sering dilakukan saat sedang masuk angin. Kerokan itu sendiri sudah dikenal di Indonesia sejak ratusan bahkan ribuan tah ... Read More »
Hati-Hati Penyakit Cacar Api Impetigo Pada Anak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, dalam masa pertumbuhan anak, berbagai penyakit bisa dengan mudah menyerang buah hati anda. Kuman dan bakteri adalah salah satu penyebab utama di balik berbagai gangguan pada kesehatan ba ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 14689
Bookmark and Share