AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 24 January 2019 - 09:44:14
Random News
Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati, tak terkecua ... Read More »
Published: Sun, 10 Jan 2016 - 20:35:17
Category: Pendidikan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/4374
Comments: 0/0
Info Persyaratan Pendaftaran CPNS 2016

Info Persyaratan Pendaftaran CPNS 2016 - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mau daftar PNS?
Berikut ini adalah Syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil. Namun Persyaratan Umum / Khusus ini juga sedikit berbeda di beberapa daerah atau Instansi ( Kementerian ). Untuk itu pastikan dengan matang Formasi yang ingin anda lamar.

PERSYARATAN PENDAFTARAN

Persyaratan Umum:

- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Pria dan Wanita dengan usia minimal
- 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 januari 2016
- Berijazah, lulusan perguruan tinggi Negeri maupun Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BANPT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bagi Ijazah yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi yang belum mencantumkan akreditasi, agar melampirkan fotocopy sah akreditasi.
- Surat keterangan lulus/Ijazah sementara tidak berlaku
- IPK bagi PTN minimal 2,70 dan bagi PTS 2,90
- Bagi pelamar jabatan Penyuluh Keluarga Berencana IPK PTN 3,00 dan bagi PTS 3,20
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dengan organisasi yang bertentangan dengan pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).
- Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba.
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.


Calon pelamar diseluruh indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id , setelah mendapatkan konfirmasi Login dan Pasword melalui email maka diteruskan Login ke website http://sscn.bkn.go.id , selanjutnya ikuti petunjuk di website tersebut. Setelah mengisi form registrasi melalui website pada point di atas, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran. Setelah memamahi Persyaratannya, anda bisa melanjutkan registrasi ke Portal panselnas.

Untuk melakukan registrasi CPNS khususnya di periode tahun 2016, Alur Pendaftaran Online pertama adalah melakukan registrasi yang sah melalui Portal Nasional atau Panselnas. Agar tidak terjadi Kesalahan Dalam Pendaftaran, silahkan Ikuti petunjuk tata cara Mengisi Formulir Pendaftaran Online CPNS 2016 yang baik dan benar. Dalam panduan tersebut akan dijelaskan secara detail dan disertai dengan gambar agar memudahkan pelamar ketika melakukan registrasi di Portal Panselnas.

Jika sudah terverifikasi, anda bisa melanjutkan ke situs SSCN atau portal Instansi Pusat maupun Daerah. Anda harus tetap berhati - hati terhadap penipuan.

Demikian berita ini semoga ada manfaatnya bagi anda yang mau mengikuti seleksi CPNS tahun 2016. Berita ini kami lansir dari INFO CPNS 2016

#Syarat-Daftar-CPNS-2016


Sumber Referensi: berbagai sumber yang valid
Title Tags Search:
See Also:
Kenapa Burung Gagak Jadi Guru Pertama Umat Manusia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berikut ini sedikit informasi yang menarik yang mungkin belum kita ketahui yaitu tentang kenapa Allah memilih burung Gagak sebagai GURU pertama umat manusia dan tidak memilih makhluk-Nya yang lain?

... Read More »
Ternyata Di Negara Ini Murid SD Di Ajarkan Harus Bisa Mengantri Daripada Bisa Matematika - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kalau di negara kita Indonesia Murid Sekolah Dasar (SD), para guru mengajarkan, anak-anak harus bisa belajar Membaca, Menulis dan terutama Berhitung (Matematika). Tapi soal pendidikan kedisiplinan, na ... Read More »
Mengapa 22 Desember Ditetapkan Dan Diperingati Sebagai Hari Ibu Di Indonesia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mau tahu, mengapa Hari Ibu ditetapkan dan di peringati pada dan tiap tanggal 22 desember? Begini ceritanya.

Peringatan Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Konggre ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share