AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 17 August 2018 - 19:43:17
Random News
Ketika senja datang.. Aku terpaku pada pesona yang membius setiap inci penglihatanku. Langit mer ... Read More »
Published: Mon, 09 Nov 2015 - 00:09:32
Category: Gaya Hidup
By: Dyta
Hits: 1/7781
Comments: 0/0
Mengintip 6 Tipe Pribadi Yang Lebih Sukses Jika Bekerja Sendirian

Mengintip 6 Tipe Pribadi Yang Lebih Sukses Jika Bekerja Sendirian - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Anda pasti pernah dengar 2 kata ini “Team work” ya team work atau kerja tim sering kali jadi istilah favorit di tempat kerja, dan biasanya perusahaan memang mengharuskan semua karyawan untuk bisa bekerja dalam tim supaya hasil yang didapat lebih maksimal.

Dengan kerja tim, diharapkan projek tersebut tidak terlalu berat dan load pekerjaan bisa dibagi dengan beberapa rekan kerja.Namun tak berarti semua orang bekerja lebih baik dalam tim. Ada beberapa tipe karyawan yang bukan saja lebih suka bekerja sendiri (karena bisa lebih fokus dan tidak perlu menghabiskan waktu untuk berdebat dengan anggota tim lain), tapi justru hasil pekerjaannya pun lebih baik jika ia dibiarkan bekerja sendiri saja.

Berikut ini tipe-tipe orang yang lebih sukses bekerja sendirian ketimbang bersama tim.

1. Tipe Melankolis

Tipe seperti ini mempunyai citarasa seni yang baik dan memiliki kemampuan menganalisa yang juga baik. Karena kepekaan itu, dia lebih sering menyendiri termasuk juga untuk melakukan pekerjaan.

Jika tipe melankolis sudah menentukan pekerjaan yang akan dijadikan projeknya maka dia akan serius mengerjakannya hingga berhasil.

2. Tipe Ego Tinggi

Dia memilih bekerja sendiri karena dia yakin bisa melakukan apa pun sendirian dan tidak mau membagi kesuksesan dengan orang lain. Ia akan bekerja keras untuk menunjukan kemampuan dan juga pengakuan bahwa dirinya memang bisa sukses tanpa sebuah tim. Namun biasanya jika sudah kewalahan dia tahu kapan waktunya harus melibatkan bantuan orang lain.

3. Tipe Kompetitif

Seorang pekerja keras lebih memilih mengerjakan pekerjaannya sendiri karena dia tidak yakin timnya akan bekerja sekeras yang dia lakukan. Tipe ini akan berusaha menyelesaikan pekerjaan yang diamanatkan sebaik dan sesempurna yang dia bisa. Bekerja dalam tim akan membuatnya frustrasi, apalagi bila ritme kerja anggota tim lebih lambat darinya.

4. Tipe Well-Organized

Tipe ini selalu membuat suatu rencana yang matang dan terorganisir dengan baik. Dalam setiap langkah, dia tetap fokus terhadap apa yang telah direncanakan dan tidak mau melenceng sedikit pun. Tipe ini agak sulit bekerja dengan tim karena ada kalanya anggota tim tidak seketat dirinya dalam mengatur perencanaan dan gol yang akan dicapai. Dia justru bisa menyelesaikan pekerjaan sendirian dengan baik dan tepat waktu.

5. Tipe Koleris

Seorang bertipe koleris sangat jelas terlihat ambisius dan dominan dibanding orang lain. Didukung sifat yang mandiri, aktif, cekatan, dan bersemangat, ia biasanya tak ragu memutuskan apa yang harus dilakukan. Sifatnya yang dominan ini terkadang jadi masalah bila bekerja sebagai anggota tim, kecuali kalau dia dijadikan ketua timnya.

6. Tipe Percaya Diri

Tipe yang ini terkesan sombong, namun sebenarnya bukan seperti itu. Dia tahu apa yang akan dilakukan dan kemudian tidak mau direpotkan dengan orang lain. Tipe ini memiliki keyakinan kalau sendiri pun dia mampu bekerja. Bila bekerja dalam tim, tipe percaya diri akan meminta semua idenya dipakai, sehingga akan menyulitkan anggota tim lain.

Apakah Anda termasuk dalam salah satu tipe di atas? Yang mana pun tipe anda, yang terpenting anda termasuk dalam tipe pribadi yang memiliki rasa tanggung jawab dan komitmen pada apa yang sudah menjadi kewajibannya. Okee... :D

#Kerja-Mandiri #Kerja-Sukses
Title Tags Search:
See Also:
Temukan 5 Kesempatan Luar Biasa Yang Tercipta Melalui Networking - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin anda adalah bagian dari orang orang yang telah dan sangat memahami akan arti pentingnya sebuah networking/jaringan dalam dunia karir dan usaha. Atau mungkin malah sebaliknya? Jika memang demi ... Read More »
Mengapa Banyak Pria Yang Susah Menjadi Dewasa? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Lelaki atau Pria menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu proses. Yup, maksud dari kalimat itu adalah sikap dewasa bukan dilihat dari umur seseorang. Belum tentu orang yang memiliki umur telah matang ... Read More »
10 Cara Mudah Untuk Move On - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kamu sulit melupakan mantan pacar? Padahal kamu dan dia sudah putus dan tidak ada lagi hubungan cinta. Kamu pingin tahu caranya agar mudah untuk Move On?

Di bawah ini adalah 10 cara mudah untuk Mov ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share