AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 16 August 2018 - 01:16:15
Random News
Kali kita bahas tentang sosok misterius hantu wanita, yaitu Sundel Bolong. Sundel Bolong (dalam baha ... Read More »
Published: Sun, 24 Jan 2016 - 00:34:18
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 2/2391
Comments: 0/0
Tips Aman Naik Eskalator Bersama Anak Kecil

Tips Aman Naik Eskalator Bersama Anak Kecil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sering ke supermarket atau mall? Pasti tahu apa itu eskalator. Eskalator atau tangga berjalan sudah cukup akrab di kenal dalam kehidupan sehari hari, terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Namun tahukah Anda? Dalam sebuah penelitan sekitar dua ribu anak-anak, kebanyakan balita, cedera akibat eskalator setiap tahunnya. Kebanyakan menderita luka kecil, misalnya tergores atau memar disebabkan oleh jatuh di eskalator. Sebagian lainnya karena tangan, kaki, atau pakaian anak terperangkap di bagian eskalator yang bergerak. Cedera yang disebabkan terperangkap di eskalator, kadang bisa berakibat fatal dan dapat merusak kaki anak. Diantaranya bahkan ada yang memerlukan amputasi.

Tips : Aman di Eskalator American Academy of Pediatrics (AAP)

1. Periksa pakaian dan sepatu yang dikenakan anak Anda. Pastikan tali sepatunya terikat kencang dan jangan biarkan anak Anda menyeret mantel atau syal di lantai karena pakaian dan syal tersebut dapat tersangkut di antara eskalator sehingga anak Anda pun bisa ikut terseret.

2. Jangan naik atau menggunakan eskalator dengan membawa tongkat, kursi roda, keranjang dorong atau kereta bayi.

3. Gandenglah tangan anak Anda sewaktu menaiki eskalator. Hal ini bertujuan agar Anda bisa bisa menuntunnya ketika naik dan turun dari eskalator serta memastikan jari-jarinya tidak menyentuh pegangan eskalator.

4. Di eskalator, berdirilah di tengah anak tangga dengan menghadap ke depan. Jangan biarkan anak Anda berlarian atau bersandar di tepi eskalator.

5. Hati hati bila anak Anda mengenakan sendal karet, jangan sampai menginjak garis pembatas berwarana kuning ditepi eskalator.

6. Bila anak Anda terperangkap di eskalator, Segera tekan tombol emergency stop (biasanya ada di atas atau di bawah eskalator) atau berserulah kepada seseorang untuk melakukannya apabila Anda tidak berada di dekat tombol tersebut.

#Eskalator #Tangga-Berjalan


Sumber Referensi : Platt SR, Fine JS, Foltin GL,Escalator-related Injuries in Children, Pediatrics,1997; 100
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Ciri Pacar Parasit Agar Anda Tidak Tertipu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hubungan percintaan yang belum sah atau biasa disebut dengan Pacaran bisa menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan mengenal satu sama lain lebih dalam. Namun ada juga wanita yang tidak menikmati masa ... Read More »
Dampak Buruk Acara Televisi Pada Anak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ada seorang anak kecil, usianya masih tiga tahunan, duduk berjam-jam di depan televisi. Tangannya memegang toples yang berisi camilan. Ia tampak tenang dan diam.

Namun apa yang ia tonton? Ternyata ... Read More »
Tips Cara Mendidik Anak Agar Lebih Bertanggung Jawab - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mendidik, melatih dan mengajarkan tanggung jawab kepada anak bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebagai orang tua, Anda perlu tegas tapi tak boleh terlalu menggurui apalagi menekan. Tapi, orang tua ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share