AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 22 January 2019 - 15:41:20
Random News
"Kalo mandi jangan kemalaman ntar rematik loh"... Pasti pernah dengar ungkapan yang seperti itu khan ... Read More »
Published: Thu, 13 Oct 2016 - 13:17:19
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1189
Comments: 0/0
Agar Bisa Tidur Nyenyak, Cobalah Konsumsi Beberapa Makanan Ini

Agar Bisa Tidur Nyenyak, Cobalah Konsumsi Beberapa Makanan Ini - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Insomnia atau Sulit Tidur membuat orang mengandalkan obat agar bisa terlelap nyenyak di malam hari. Sebuah studi baru menemukan bahwa orang-orang yang memakai bantuan obat tidur seperti ambien, dan lunesta memiliki risiko lebih tinggi meninggal cepat atau kanker.

Mengapa tidak mencoba jalan yang aman? Jika Anda tidur gelisah, cobalah mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini beberapa jam sebelum tidur, dilansir laman Popsugar

1. Madu
Tambahkan sedikit madu dalam susu hangat atau teh herbal beberapa jam sebelum tidur. Itu sedikit dapat menurunkan kadar glukosa orexin, suatu neurotransmitter yang meningkatkan kewaspadaan.

2. Biji-bijian
Jika Anda merasa sedikit gelisah sebelum tidur, ambil sepotong roti gandum atau roti panggang. Biji-bijian mendorong produksi insulin, yang membantu saraf mendapatkan trytophan -asam amino yang bertindak sebagai obat penenang- ke otak.

3. Pisang
Tinggalkan ambien, ganti dengan pisang. Karena pisang tinggi akan kalium, mineral yang sangat penting agar bisa tidur. Pisang juga mengandung trytophan dan magnesium, yang bisa dijadikan obat penenang.

4. Kacang polong
Vitamin B telah lama digunakan untuk mengobati insomnia dan membantu meringankan stres dan kecemasan. Jika Anda sedang mencari vitamin B kompleks alami cobalah kacang karena mengandung vitamin B yang berbeda seperti B6, niasin, dan asam folat.

5. Susu
Segelas susu hangat memberikan Anda tidur lebih baik. Susu merupakan sumber alami trytophan menginduksi tidur, dan kandungan kalsium susu memiliki efek kuat asam amino.

6. Kacang-kacangan
Segenggam kacang merupakan camilan pengantar tidur karena dapat membantu meningkatkan kadar serotonin di otak, dan juga sumber yang sangat baik dari magnesium dan triptofan.

7. Gandum
Melatonin adalah hormon yang membantu mengontrol siklus tidur atau bangun tidur. Gandum merupakan sumber alami melatonin. Jika Anda membutuhkan makanan ringan sebelum tidur, ambillah semangkuk kecil oatmeal atau kue gandum.


Sumber Referensi : liputan6.com

Semoga bermanfaat.
----------
#obat-cepat-tidur
#cara-tidur-nyenyak-menurut-islam
#cara-agar-bisa-tidur-saat-insomnia
#agar-tidur-nyenyak-dan-bangun-segar
#cara-agar-tidur-nyenyak-sampai-pagi
Title Tags Search:
See Also:
Posisi Tidur Terbaik Yang Sesuai Untuk Orang Sakit, Suka Mendengkur Dan Wanita Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, ternyata ada posisi tidur yang terbaik, jika anda sedang mengangalami sakit tertentu, suka mendengkur dan wanita hamil. Tiga badan kesehatan di Amerika Serikat: Mayo Clinic, American Pre ... Read More »
Tips Aman Mengatasi Sendiri Anak Yang Sakit Sebelum Dibawa Ke Dokter - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Alangkah baiknya sebagai orang tua, mengetahui sejak dini kalau anak akan sakit. Cara-cara aman dan alami ini lebih disarankan untuk mengobati dan mengatasi beberapa penyakit anak, sehingga sistem kek ... Read More »
Mana Yang Lebih Bermanfaat Jus Jambu Atau Jus Tomat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kemaren habis keranjingan mengkonsumsi jus jambu, dan hasilnya?
Hampir 100% benar semua, badan jadi terasa lebih segar dan sehat, wajah juga jadi terlihat lebih ceria... fresh deh pokoknya.. :D

T ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 73886
Bookmark and Share