AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 21 September 2018 - 00:00:22
Random News
Pada tanggal 4 Juni 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah No ... Read More »
Published: Sun, 29 Nov 2015 - 14:50:39
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/9099
Comments: 0/0
AJAIB Inilah Yang Terjadi Setelah Kamu Menyantap Biji Nangka Rebus

AJAIB Inilah Yang Terjadi Setelah Kamu Menyantap Biji Nangka Rebus - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apa yang terpikir oleh kalian jika kita membicarakan tentang buah nangka? Sebagian mungkin langsung membayangkan lezatnya gudeg, sayur nangka, rendang nangka, urap nangka, kolak nangka, nangka goreng dan satu lagi wanginya.... :D

Yahh, buah nangka memang bisa diolah keberbagai jenis makanan. tapi banyak yang belum tahu bahwa selain buahnya ternyata, biji nangka juga memilki kandungan serat, protein, vitamin A, B dan juga C, seng, Fosfor, serta kalsium yang cukup tinggi. Banyak orang yang tidak tahu akan kandungan yang terdapat di dalam biji nangka ini sehinga tidak sedikit yang hanya memakan buahnya saja dan membuang bijinya.

Padahal jika kita mengkonsumsi biji nangka ini dengan cara merebusnya tentunya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Biji nangka juga masih memiliki beberapa kandungan lainnya seperti isovlafon, saponin, dan juga lignin yang mana merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas penyebab terjadinya kanker.

Beberapa Manfaat Biji Nangka Rebus Bagi Kesehatan

1. Dapat Mencegah Terjadinya Anemia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa biji nangka memiliki kandungan zat besi dimana zat besi merupakan zat yang dapat memproduksi sel darah merah. Sehingga dengan kita mengkonsumsi biji buah nangka maka kita akan terhindar dari penyakit anemia karena adanya sel darah mereah yang berasal dari zat besi yang terkandung di dalam biji nangka tersebut.

2. Dapat Memperbaiki Kesehatan Rambut

Biji nangka juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk menyehatkan mata anda dan juga dapat mencegah rambut menjadi rontok. Selain itu juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan kesehatan pertumbuhan tubuh,

3. Dapat Meningkatkan Gairah Seks

Kandunga protein dan juga nutrisi yang banyak terkandung di dalam tubuh dapat membantu tubuh kita agar tetap sehat. Dan hal tersebut akan membuat anda semakin bergairah dalam berhubungan.

4. Dapat Mencegah terjadinya Konstipasi

Konstipasi adalah sebuah kondisi dimana kita akan menjadi sulit untuk buang air besar dikarenakan kurangnya serat pada makanan yang kita konsumsi. Biji nangka ternya memiliki banyak kandungan serat yang dapat mencegah terjadinya konstipasi dan juga mampu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Dapat Mengatasi Penyakit Kulit dan Stress

Banyaknya kandungan protein dan juga mikronutruen di dalam biji nangka diangga sangatlah baik untuk digunakan sebagai sebuah bahan untuk memberikan terapi kepada kulit dan memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan juga mampu untuk mengatasi terjadinya stress.

6. Dapat Mengatasi Kriput

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam biji nangkalah yang mampu mengatasi dan juga mencegah kulit menjadi kriput dan menjaganya agar tetap kencang dan tidak kendur.

7. Dapat Menghambat Timbulnya Kanker

Dan ternyata biji nangka juga mampu untuk mengatasi dan menghambat timbulnya penyakit kanker kolon sebagi prebiotik karena biji nangka mengandung oligosakarida dan juga polisakarida yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan.

Biji nangka sendiri mampu menstimulir pertumbuhan lactobacillus yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga biji nangka mampu untuk menghambat timbulnya kanker kolon.

Nah itulah beberapa manfaat ajaib dari biji nangka jika direbus bagi kesehatan kita, kamu tertarik untuk mencobanya? Kalau begitu berarti anda harus membeli nangka yang sudah matang/wangi, ambil bijinya, rebus hingga siap untuk disantap.



Semoga bermanfaat.
----------
#efek-samping-biji-nangka
#manfaat-biji-nangka-untuk-kecantikan
#manfaat-biji-nangka-untuk-ibu-hamil
#artikel-kandungan-biji-nangka
#bahaya-biji-nangka
Title Tags Search:
See Also:
Ternyata Ada Bahaya Mengancam Di Balik Manfaat Sayur Bayam - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bayam yang bahasa latinnya Genus Spinacia ini berasal Amerika tropic, namun saat ini sudah tersebar ke seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Di Indonesia sendiri sayuran yang kaya akan zat besi ini ... Read More »
Cara Alami Meluruskan Rambut - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jaman sekarang, banyak orang yang asal mula atau aslinya berambut ikal atau keriting pada di rebonding dengan pergi ke salon. Sebenarnya, jika anda khususnya perempuan yang memiliki rambut keriting, d ... Read More »
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Saat Hamil Atau Setelah Melahirkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Banyak ibu yang sedang hamil atau setelah melahirkan sering dikeluhkan dengan rontoknya rambut. Mitosnya terutama setelah melahirkan adalah bila bayi mulai main ludah, maka rambut ibu akan rontok. Seb ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share