AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 24 January 2019 - 09:38:09
Random News
Masih banyak wanita Indonesia yang terjerumus sebagai pemakai krim pemutih wajah berbahaya. Ada bany ... Read More »
Published: Sun, 31 May 2015 - 15:10:32
Category: Umum
By: AnekaNews.net
Hits: 3/3573
Comments: 0/0
Fenomena Batu Akik Akan Seperti Ikan Louhan Dan Tanaman Gelombang Cinta

Fenomena Batu Akik Akan Seperti Ikan Louhan Dan Tanaman Gelombang Cinta - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Masih ingat kan saat Ikan Louhan jadi trend dan booming, pada saat itu harganya bisa nyampai jutaan per ekor hanya karena sisiknya yang bertuliskan bahasa cina, atau menggambarkan tulisan yang unik. Demikian juga saat sebuah tanaman yang tiba-tiba jadi terkenal di cari banyak orang dan harganya pun bisa berjuta-juta. Tanaman ini tak lain adalah Gelombang Cinta dan sejenisnya. Saya juga tidak tahu mengapa tanaman ini bisa mahal banget. Cuma katanya tanaman itu bisa di jadikan obat khusus. Gak tahu lah..
Selanjutnya apa sekarang Ikan Lohan dan Tanaman Gelombang Cinta itu masih booming dan mahal harganya? Hehe.. :D

Dan sekarang yang lagi trend dan booming adalah Batu Akik. Padahal dulu biasa saja, banyak yang jualan di pinggir-pinggir jalan harganya pun murah meriah dan tidak kayak sekarang, satu batu akik cincin bisa berharga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Wow...

Yang jadi pertanyaan, Apakah bisnis Batu Akik dadakan dengan omset jutaan itu akan langgeng?
Kalau berdasar sejarah Ikan Louhan dan Gelombang Cinta, sesuatu yang terkenal tiba-tiba, bisa jadi trend serta booming dadakan, akan berumur tidak lama. Entah 1 - 2 tahun, tapi ada yang memprediksi tidak sampai 5 tahun.
Walau ada yang membantah Batu Akik itu beda sama ikan louhan atau gelombang cinta. Batu Akik kan termasuk barang mati dan berharga unik seperti perhiasan emas.
Ya.. Tapi kalau memang berharga kenapa tidak dulu-dulu harganya jadi mahal kayak sekarang? Dan malah disamakan dengan emas? Fikir dong ada fenomena apa, dulu biasa kok sekarang luar biasa. Pasti ada sesuatu yang aneh dan tidak beres.
Tapi kalau tetap keyakinan harganya akan terus mahal, silahkan borong, karena itu hak anda. Hehe...

Silahkan simak sebagian kultwit @Strategi_Bisnis, tentang fenomena Batu Akik di bawah ini, agar lebih mengerti. Kami edit seperlunya.

1. Apakah booming bisnis ini akan langgeng? Rasanya, tidak. Sebab ini fenomena yang Irrational Exuberance. Bersifat Temporer atau sementara.
2. Apa pelajaran dari Batu akik mania ini? Hati-hati dengan bahaya laten Irrasionalitas yang mengendap dalam jiwa kita.
3. Sebegitu konsistennya manusia melakukan hal-hal yang irasional. Betapa rapuhnya otak kita dalam berfikir yang tidak rasional.
4. Fenomena Batu Akik mania juga memberi pesan: Betapa mudahnya kita tergelincir dalam herding behavior, perilaku kerumunan yang suka latah.
5. Emosi dan eforia massal membuat kita semua mudah terjebak dalam "Irrational Exuberance". Ramai-ramai menjadi bodoh. Bodoh yang kolektif. Hehe.
6. Padahal kata warren buffet, untuk menjadi seorang investor ulung, kadang kita harus menjadi "Contrarian" : berani berbeda dari sikap mainstream.
7. Terakhir, Fenomena Batu Akik hanyalah permainan para spekulan pemilik modal besar. Setelah mereka untung, tentu akan beralih ke bisnis lain. Dengan sendirinya Trend Batu Akik akan hilang dan akan berganti dengan fenomena yang lain.
8. Sekian.


Semoga bermanfaat.
----------
#setelah-musim-batu-akik-akan-musim-apa
#musim-batu-akik-menurut-paranormal
#trend-setelah-batu-akik
#fenomena-batu-akik
#trend-batu-akik
Title Tags Search:
See Also:
Fakta-Fakta Menakutkan Tentang Musuh Besar Amerika - AnekaNews.net
AnekaNews.net - USA atau Amerika Serikat (AS), telah menjadi satu-satunya negara yang dominan di muka bumi ini, setelah keruntuhan Uni Soviet, Amerika kian melebarkan sayapnya untuk mempengaruhi, mememasarkan juga me ... Read More »
Persyaratan Mengikuti Tes CPNS 2015 Untuk S1 Dan S2 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, mungkin ingin mengetahui dengan pasti apa saja persyaratan yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut;

SYARAT PENDAFTARAN CPN ... Read More »
242 Titik Panas Akibatkan Bencana Asap Dasyat Di Kepulauan Riau - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Rupanya inilah penyebab terbesar dari terjadinya bencana kabut asap di Kepulauan Riau, yaitu terdapat sebanyak 898 titik panas terpantau di Pulau Sumatera. Berdasarkan pantauan satelit Badan Meteorol ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share