AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 26 April 2018 - 22:12:24
Random News
Para pengguna, ponsel Android pasti akan mencari operator seluler manakah yang menawarkan Paket int ... Read More »
Published: Sun, 12 Feb 2017 - 00:22:53
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 81/17219
Comments: 23/452
Hati-hati, Gejala Penyakit Kulit Psoriasis

Hati-hati, Gejala Penyakit Kulit Psoriasis - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, apa itu Psoriasis? Psoriasis adalah salah satu dari sekian banyak penyakit atau kelainan kulit dimana para penderitanya harus benar-benar mengatasinya dengan sangat baik dan hati – hati. Psoriasis memiliki beberapa gejala dan ciri-ciri yang dapat dilihat secara kasat mata.

Seseorang biasanya mengalami gejala tertentu apabila dirinya akan mengalami Psoriasis, gejala tersebut bermacam-macam dan cukup mudah dideteksi, berikut beberapa gejala penyakit Psoriasis;

1. Timbul bercak merah, bercak merah tampak secara tiba tiba di kulit, biasanya dibagian siku, lutut, tulang ekor, serta bagian genital. Pada bagian permukaannya terdapat warna putih sedikit keperak-perakan, kering, dan transparan, kadang juga bercak ini Nampak dan disertai rasa gatal yang cukup mengganggu.

2. Bercak merah membesar, biasanya berbentuk bulat dengan ukuran dari 1 sampai beberapa centimeter dalam kurun waktu yang cukup lama.


Sementara itu, ada beberapa Ciri seseorang telah menderita penyakit Psoriasis:

1. Di area kepala terdapat kulit kuring yang mudah terkelupas, wujudnya seperti ketombe.

2. Pada bagian wajah, telapak tangan dan kaki, atau bahkan alat kelamin terdapat bercak merah di kulit, kulit terasa sangat kering, kasar, serta munculnya sisik yang berwarna keperakan.

3. Kedua hal di atas biasanya mengakibatkan rasa gatal yang teramat sangat, perih, bahkan nyeri.


Penyakit kulit Psoriasis biasanya ditemukan di area sekitar lutut, sikut, kepala, dan bahkan juga bisa di area sekitar kuku.

Ternyata, Psiorasis juga memiliki keterkaitan dengan diabetes dan darah tinggi. Hal tersebut diungkapkan oleh Abrar Qureshi, MD, MPH, seorang asisten professor di Harvard dermatologi.

“Diketahui bahwa ada beberapa keterkaitan antara psorias dan tekanan darah tinggi, yang menarik dan jadi pertanyaannya adalah mana yang akan datang terlebih dahulu.” Terang Abrar Qureshi.

Apabila telah menemukan gejala dan ciri-ciri seperti diatas, sebaiknya anda segera mengunjungi dokter atau rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Biasanya, dokter akan menyarankan untuk menjaga kebersihan kulit, konsumsi air putih yang cukup, serta juga menggunakan pembersih kulit yang sesuai dan memiliki nilai pH 5,5.

Produk perawatan kulit yang memiliki nilai pH sebesar 5,5 merupakan produk yang aman digunakan bagi siapapun termasuk orang-orang yang mengalami psoriasis. Hal ini dikarenakan, nilai pH sebesar 5,5 merupakan jumlah pH terbaik yang dapat melawan mikroorganisme berbahaya serta melindungi kulit dari infeksi, iritasi, dan alergi.

Untuk para penderita psoriasis maka sangat diharuskan menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki nilai pH 5,5 dan aman bagi penderita psoriasis guna mencegah kerusakan kulit lebih lanjut, salah satu produk perawatan kulit yang cocok dan aman untuk penderita psoriasis adalah Produk keluaran Brand Perawatan Kulit ternama asal Jerman.



Sumber referensi: fb sebamed

Semoga bermanfaat.
----------
#obat-alami-penyakit-psoriasis
#penyakit-kulit-psoriasis-apakah-menular
#pengobatan-psoriasis
#penyebab-psoriasis-kulit-kepala
#psoriasis-kulit-kepala
Title Tags Search:
See Also:
Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Musim kemarau yang notaben tidak ada hujan, akan membuat udara menjadi panas. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun akan terasa panas juga. Dan untuk mengurangi hawa panas tersebut beberapa or ... Read More »
Awas Bahaya Mengintip Dibalik Manfaat Telur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Telur merupakan salah satu makanan favorit bagi sejumlah orang Indonesia. Hal itu dikarenakan telur ayam bisa diolah dengan berbagai cara misalnya direbus, dadar, dan dimasak bumbu balado,digulai dan ... Read More »
6 Manfaat Madu Yang Mungkin Belum Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kalau ada obat manjur tapi rasanya manis ya itu dia madu, cairan yang dihasilkan oleh lebah. Rasa manis dari madu berbeda dengan gula, untuk itulah madu sering dikombinasikan dengan beberapa makanan ... Read More »
Comment: (452)
Qvwbegnu [Thu, 26 Apr 2018 - 16:33:25]
View All Comments
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 76902
Bookmark and Share