AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 19 June 2019 - 14:21:37
Random News
Masih banyak wanita Indonesia yang terjerumus sebagai pemakai krim pemutih wajah berbahaya. Ada bany ... Read More »
Published: Wed, 28 Dec 2016 - 02:42:43
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1462
Comments: 0/0
Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan

Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan

Kita tentu tidak asing lagi yang namanya mie instan, makanan ini paling sering kita makan disaat lapar. Tapi, tahukah anda? Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan orang dewasa membatasi konsumsi garam hingga 2.000 miligram per hari atau setara dengan satu sendok teh garam meja. Mengonsumsi sodium berlebihan diyakini dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Kelebihan garam merupakan faktor risiko utama penyebab penyakit jantung dan meningkatkan risiko kanker perut.

Padahal banyak orang di seluruh dunia, termasuk negara maju seperti Amerika Serikat, dinilai berlebihan mengonsumsi sodium. Makanan populer seperti mi instan dianggap sebagai salah satu pemicunya. Semangkuk mi instan kuah mengandung 1.700-2.000 mg garam, Itu berarti cukup satu kali mengonsumsi mi instan sehari saja dapat membuat Anda berpotensi kelebihan mengonsumsi garam.

Itulah pasalnya, The Staits Times, melansir beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kadar garam yang terkandung dalam mi instan yang Anda masak sehingga mi instan tersebut menjadi lebih menyehatkan.

Caranya sebagai berikut :

1. Gunakan Mangkuk Kecil

Kurangilah jumlah kuah pada takaran mi instan untuk mengurangi jumlah garam yang Anda konsumsi. Kurangilah bumbu yang disediakan dan sesuaikan dengan jumlah air yang telah Anda kurangi jumlahnya. Dengan melakukan cara ini, kuah yang mengandung banyak sodium secara otomatis akan berkurang dan Anda juga dapat mengurangi jumlah konsumsi garam.

2. Tambahkan Bumbu di Menit Terakhir

Masukkan bumbu di akhir memasak mi instan. Bumbu yang mengandung banyak garam akan terasa lebih asin jika dimasukkan di detik terakhir sebelum menyajikan sehingga membuat Anda tak perlu memasukkan semua bumbu.

3. Tambahkan Sayuran

Tambahkan sayuran segar dan kacang-kacangan pada mi instan yang Anda masak untuk membersihkan kelebihan natrium di tubuh Anda.

Walaupun ada beberapa cara untuk memasak mi instan menjadi lebih sehat, Anda tetap tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengonsumsi mi instan. Beberapa kandungan lain seperti pengawet dan Monosodium glutamat (MSG) alias vetsin tidaklah baik dikonsumsi secara berlebihan.



Sumber refernsi : solopos.com

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-memasak-mie-instan-yang-benar
#cara-masak-mie-instan-yang-enak
#merk-mie-instan-yang-aman-dikonsumsi
#cara-memasak-mie-instan-untuk-ibu-hamil
#cara-memasak-mie-instan-pake-telor
Title Tags Search:
See Also:
Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga

Menjaga kesehatan gigi, tidak semata-mata membersihkan gigi pagi dan malam dari kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi anak dengan cara menyikatnya, namun orangtua juga harus menjaga kesehatan g ... Read More »
Tahukah Anda Manfaat Besar Dari Ikan Gabus - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah Anda Manfaat Besar Dari Ikan Gabus

Mungkin sebagian dari kita, udah sering makan ikan gabus ini, tapi tidak tahu manfaat besarnya. Ikan gabus atau ikan kutuk (jawa) adalah jenis ikan air tawar, ikan ini memiliki nama ilmiah Channa Stri ... Read More »
Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi?

Sudah jadi kebiasaan para ibu, sehabis mandi bayi selalu di bedaki dengan bedak bayi (Talcum Powder). Talcum powder atau biasa dikenal dengan istilah talek atau bedak bayi terbuat dari partikel-partik ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 60191
Bookmark and Share