AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 17 October 2018 - 08:29:30
Random News
Indonesia pada saat ini lagi ramai soal akan dinaikannya harga rokok, sekitar Rp 50.000 perbungkus. ... Read More »
Published: Thu, 21 May 2015 - 11:10:02
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 3/2250
Comments: 0/0
Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi Ke Dokter

Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi Ke Dokter - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mau gigi putih berseri dan terbebas dari plak atau karang gigi??? Pergi ke dokter gigi dong.. Tapi biayanya pasti mahal, paling tidak sobat harus mengeruk kocek 50 ribu rupiah dari dompet, lumayan kan? Itu baru sekali datang, padahal plak gigi bisa terus terbentuk bila kita sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang memicu timbulnya plak gigi, seperti susu, coklat dan makanan lain yang banyak mengandung gula dan zat tepung.

Lantas solusinya gimana dong, biar terbebas dari masalah yang satu ini, tenang... di bawah ini kami sudah menghimpun beberapa informasi bagaimana cara mengatasi masalah plak/karang gigi tanpa harus ke dokter, yaitu dengan cara sebagai berikut;

1. Menggunakan Baking Soda (Soda kue)
Metode ini adalah salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Yang harus anda lakukan adalah meneteskan sedikit baking soda ke sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air, kemudian lakukan sikat gigi seperti biasanya. Selain itu anda juga bisa menambahkan garam laut alami secukupnya dicampurkan dengan baking soda untuk menambah kemampuan ekstra dalam menghilangkan karang gigi.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel
Cuka Sari Apel adalah zat alami dari sari pati buah apel, yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya adalah dengan merendam sikat gigi terlebih dahulu ke dalam sari cuka apel sebelum digunakan. Kadar keasaman dari cuka sari apel secara alami mampu membersihkan gigi anda. Setelah selesai menyikat, jangan lupa untuk membilas mulut dan gigi hingga bersih untuk mencegah kerusakan enamel pada gigi.

3. Membuat Pasta Gigi Alami Penghilang Plak
Ambil 4 sendok makan buah biji matahari yang digiling lembut, 4 sendok makan tepung limau, satu liter air, dan masak campuran tersebut dengan panas rendah selama 30 menit. Gunakan ramuan tersebut seperti pasta gigi setelah makan.

4. Teknik menyikat Gigi
Menyikat gigi berulang ulang tidak cukup untuk menghilangkan karang gigi, jika tidak dilakukan secara benar. Cara terbaik untuk menyikat gigi adalah dengan memiringkan sikat gigi 45 derajat, menghadap keatas untuk gigi atas dan menghadap kebawah untuk gigi bagian bawah. Hal ini memungkinkan sikat gigi untuk terkonsentrasi dan membuat tekanan lebih besar di area gigi.

Kesimpulan: Jika telah melakukan metode - metode diatas namun belum membuahkan hasil yang dinginkan, kemungkinan karang gigi sudah terlanjur sangat parah dan tidak bisa diobati atau dihilangkan secara manual.Segera hubungi dokter gigi, untuk mengonsultasikannya lebih lanjut.


Semoga bermanfaat.
----------
#membersihkan-karang-gigi-tanpa-ke-dokter
#cara-menghilangkan-karang-gigi-yang-sudah-parah
#cara-menghilangkan-karang-gigi-tanpa-ke-dokter
#cara-membersihkan-karang-gigi-tanpa-harus-ke-dokter
#cara-membersihkan-karang-gigi-sendiri-alami
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda seorang Ibu yang sedang menjalani masa-masa kehamilan pertama? Bagaimana rasanya? Tentu anda dan suami sangat bahagia. Dan tahukah anda bahwa, Ibu yang sedang hamil maupun menyusui membutu ... Read More »
Beberapa Buah Dan Sayuran Sebagai Penambah Darah Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Buah dan sayuran ini sangat mudah kita dapat di pasar, di kota maupun desa. Dan ternyata beberapa buah dan sayuran ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menambah darah secara alami.

Dibawah ... Read More »
Cara Mudah Dan Sederhana Cek Kesehatan Jantung Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ternyata ada cara termudah dan sederhana untuk tes atau cek kesehatan jantung anda. Cara ini bisa anda lakukan sendiri. Untuk mengetahui kerja jantung masih bagus atau tidak, menurut beberapa peneliti ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share