AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 23 July 2019 - 01:55:33
Random News
Hari ini tanggal 1 September 2015, bertempat di Bundaharan RI, Monas dan Istana Negara puluhan ribu ... Read More »
Published: Mon, 21 Mar 2016 - 03:58:47
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/45777
Comments: 0/1
Ketika Suami Mau Berhenti Merokok

Ketika Suami Mau Berhenti Merokok - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ketika Suami Mau Berhenti Merokok

Merokok sudah menjadi hal biasa, bagi kebanyakan para lelaki. Padahal, semua orang pasti tahu akan bahaya merokok itu sendiri. Dan, jika suami Anda misalnya, sudah terlanjur menjadi perokok aktif, Anda bisa menyemangatinya untuk berhenti. Anda dapat memberikannya alasan-alasan positif tentang pentingnya berhenti merokok, seperti akan banyak penyakit yang menyerangnya, dapat menyakiti orang-orang di sekitarnya juga (perokok pasif), dan dapat memperpendek waktu bersama Anda dan Si Kecil.

Jika perlu, Anda pun dapat mencetak beberapa artikel dan menempelkannya di sudut-sudut rumah tentang bahaya merokok. Meski begitu, penolakan pasti akan dialami oleh Anda. Apalagi sebelumnya kemungkinan pasangan sudah mencoba untuk berhenti merokok namun gagal.

Dilansir melalui KidsHealth, Anda harus selalu bersikap baik dan menjaga perasaan pasangan saat sedang menyemangatinya untuk berhenti merokok. Jangan memarahinya, tetap katakan kalau Anda mencintainya dan ingin ia selalu sehat dan berumur panjang. Lambat laun, pasangan Anda pun menyadari bahwa yang Anda katakan benar dan patut dicoba.

Ketika ia sudah setuju untuk mencoba berhenti merokok, ajak Si Kecil untuk menjadi penyemangat bagi Sang Ayah. Tanyakan kepada suami apa yang bisa Anda dan Si Kecil lakukan apabila ia sedang sangat ingin merokok. Mungkin Anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah, bermain, atau mendengarkan musik bersama.

Jika ia sudah bisa menjauhi rokok dalam waktu tertentu, misalnya seminggu atau sebulan, rayakan bersama Si Kecil prestasi tersebut. Masak makanan favoritnya atau belilah sesuatu yang sedang ia butuhkan atau inginkan.

Jangan menyerah ya, para Ibu!


Semoga bermanfaat.
----------
#reaksi-tubuh-ketika-berhenti-merokok
#tips-agar-suami-berhenti-merokok
#agar-suami-berhenti-merokok
#doa-agar-suami-berhenti-merokok
#cara-agar-suami-berhenti-merokok
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia 3 Gejala Penyakit STROKE Yang Harus Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia 3 Gejala Penyakit STROKE Yang Harus Anda Ketahui

Sekarang ini, penyakit Stroke tidak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecuk ... Read More »
Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya

Sekolah jaman sekarang ini, dengan berbagai macam buku pelajaran, ini membuat banyak anak sekolah harus membawa tas besar dan berat. Kadang bisa kita lihat, lebih besar tas ketimbang ukuran tubuh mere ... Read More »
Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Dengan Daun Pace Atau Mengkudu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Dengan Daun Pace Atau Mengkudu

Setiap penyakit pasti ada obatnya, cuma caranya terkadang tidak tahu. Seperti sakit kepala, yang sering dan hampir setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala. Ternyata, obatnya sangat mudah dida ... Read More »
Comment: (1)
daftar situs qq [Mon, 24 Jun 2019 - 13:40:57]
View All Comments
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 32194
Bookmark and Share