AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 17 December 2017 - 09:25:46
Random News
Pernah ngalamin rasa putus asa ngga? Kalau iya, kira-kira apa penyebabnya ya? Ahh, pasti bisa dikare ... Read More »
Published: Tue, 05 Jan 2016 - 09:07:31
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/3434
Comments: 0/0
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kehamilan merupakan suatu hal yang paling di nanti-nanti dalam hidup berumahtangga. Terutama buat wanita sebagai istri, ada yang bilang merasa belum sempurna jadi istri, apabila belum hamil.

Untuk itu, bagi para calon ibu, menjaga pola makan dan gizi makanan selama kehamilan sangatlah penting. Makanan yang sehat untuk ibu hamil adalah salah satu hal yang harus diutamakan. Sebab, melalui hal ini seorang wanita hamil akan mendapatkan nutrisi untuk janin dan juga tubuhnya.

Selain itu, makanan sehat merupakan salah satu faktor penentu pertumbuhan janin. Jika makanan yang masuk adalah makanan sehat, maka janin akan dapat berkembang dengan maksimal karena nutrisinya terpenuhi.

Nah, tahukah Ibu apa saja nutrisi dalam makanan sehat yang harus didapat selama masa kehamilan? Ini dia informasinya:

1. Folic acid
Pada usia kehamilan awal misalnya 1 bulan pertama, makanan sehat untuk ibu hamil harus mengandung folid acid. Sebab, zat ini akan membantu menjaga kondisi rahim dan mengurangi risiko terjadinya spina bifida atau keadaan di mana tulang belakang bayi tidak tertutup dengan sempurna. Folid acid ini dapat dimasukkan dalam makanan sehat untuk ibu hamil melalui berbagai buah dan sayuran seperti brokoli, kembang kol, wortel, kacang kedelai, jeruk, dan avokad.

2. Vitamin B6
Muntah dan mual adalah kondisi yang sering dialami oleh wanita hamil. Umumnya, mual dan muntah ini dialami pada saat awal-awal kehamilan dan terjadinya tidak mengenal waktu, bisa pagi, siang, malam, bahkan sepanjang hari. Nah, untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat mual dan muntah ini Ibu dapat mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang banyak mengandung vitamin B6 yang dapat ditemukan pada beras merah, daging ayam, ikan, jagung, gandum, serta pisang.

3. Magnesium
Ketika janin terus berkembang untuk menyempurnakan anggota tubuh dan bentuk badannya, ia membutuhkan banyak asupan nutrisi yang mendukung, salah satunya magnesium. Zat ini berfungsi untuk memperlancar pertumbuhan janin pada trimester awal serta sangat berperan dalam mengoptimalkan berat dan panjang tubuhnya. Magnesium dapat ditemukan pada makanan sehat untuk ibu hamil seperti kacang, melon, gandum, dan aneka sayuran berdaun hijau.

4. Kalsium
Tak ubahnya seperti magnesium, pada saat janin mengalami pertumbuhan dan pemanjangan tulang ia juga membutuhkan asupan kalsium. Selain untuk janin, kalsium ini juga bermanfaat untuk mengurangi ngilu yang dirasakan Ibu saat nanti menyusui si Kecil nantinya. Nah, kalsium ini dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, ikan salmon, dan susu beserta produk-produk olahannya seperti yoghurt serta keju.

Bagaimana, sudah siap memenuhi kandungan nutrisi dalam makanan sehat untuk ibu hamil tersebut? Jangan lupa juga berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengetahui kebutuhan nutrisi secara detail demi mengoptimalkan kehamilan. Stay healthy, Bu!


Semoga bermanfaat.
----------
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-6-7-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-trimester-pertama
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-4-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-1-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-trimester-kedua
Title Tags Search:
See Also:
Waspadalah Kalau Kamu Mudah Ngantuk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pernahkah sobat ngerasain kondisi yang seperti ini? Mata sepet, ngantuk, pinginnya merem mulu, bangun tidur, tidur lagi kaya lagunya... siapa hayoo??? hehee.. ya, betul ituu...(padahal saya lupa) :D
... Read More »
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Penyakit Rematik atau yang biasa dikenal penyakit Encok, memang sering dijumpai di masyarakat kita. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat sara ... Read More »
Ternyata Madu Dan Lemon Lebih Ampuh Untuk Mengobati Batuk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Obat batuk dengan berbagai macam jenis dan merek marak dijual di warung hingga apotek. Banyak yang menggunakan, namun keampuhan obat batuk untuk meredakan batuk yang mengganggu kini dipertanyakan oleh ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share