AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 17 August 2018 - 04:32:27
Random News
Berikut ini adalah pembuktian secara ilmiah kebenaran dari hadist tentang Jarak Antara Dua Pintu Sor ... Read More »
Published: Tue, 05 Jan 2016 - 09:07:31
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/3776
Comments: 0/0
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kehamilan merupakan suatu hal yang paling di nanti-nanti dalam hidup berumahtangga. Terutama buat wanita sebagai istri, ada yang bilang merasa belum sempurna jadi istri, apabila belum hamil.

Untuk itu, bagi para calon ibu, menjaga pola makan dan gizi makanan selama kehamilan sangatlah penting. Makanan yang sehat untuk ibu hamil adalah salah satu hal yang harus diutamakan. Sebab, melalui hal ini seorang wanita hamil akan mendapatkan nutrisi untuk janin dan juga tubuhnya.

Selain itu, makanan sehat merupakan salah satu faktor penentu pertumbuhan janin. Jika makanan yang masuk adalah makanan sehat, maka janin akan dapat berkembang dengan maksimal karena nutrisinya terpenuhi.

Nah, tahukah Ibu apa saja nutrisi dalam makanan sehat yang harus didapat selama masa kehamilan? Ini dia informasinya:

1. Folic acid
Pada usia kehamilan awal misalnya 1 bulan pertama, makanan sehat untuk ibu hamil harus mengandung folid acid. Sebab, zat ini akan membantu menjaga kondisi rahim dan mengurangi risiko terjadinya spina bifida atau keadaan di mana tulang belakang bayi tidak tertutup dengan sempurna. Folid acid ini dapat dimasukkan dalam makanan sehat untuk ibu hamil melalui berbagai buah dan sayuran seperti brokoli, kembang kol, wortel, kacang kedelai, jeruk, dan avokad.

2. Vitamin B6
Muntah dan mual adalah kondisi yang sering dialami oleh wanita hamil. Umumnya, mual dan muntah ini dialami pada saat awal-awal kehamilan dan terjadinya tidak mengenal waktu, bisa pagi, siang, malam, bahkan sepanjang hari. Nah, untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat mual dan muntah ini Ibu dapat mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang banyak mengandung vitamin B6 yang dapat ditemukan pada beras merah, daging ayam, ikan, jagung, gandum, serta pisang.

3. Magnesium
Ketika janin terus berkembang untuk menyempurnakan anggota tubuh dan bentuk badannya, ia membutuhkan banyak asupan nutrisi yang mendukung, salah satunya magnesium. Zat ini berfungsi untuk memperlancar pertumbuhan janin pada trimester awal serta sangat berperan dalam mengoptimalkan berat dan panjang tubuhnya. Magnesium dapat ditemukan pada makanan sehat untuk ibu hamil seperti kacang, melon, gandum, dan aneka sayuran berdaun hijau.

4. Kalsium
Tak ubahnya seperti magnesium, pada saat janin mengalami pertumbuhan dan pemanjangan tulang ia juga membutuhkan asupan kalsium. Selain untuk janin, kalsium ini juga bermanfaat untuk mengurangi ngilu yang dirasakan Ibu saat nanti menyusui si Kecil nantinya. Nah, kalsium ini dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau, ikan salmon, dan susu beserta produk-produk olahannya seperti yoghurt serta keju.

Bagaimana, sudah siap memenuhi kandungan nutrisi dalam makanan sehat untuk ibu hamil tersebut? Jangan lupa juga berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengetahui kebutuhan nutrisi secara detail demi mengoptimalkan kehamilan. Stay healthy, Bu!


Semoga bermanfaat.
----------
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-6-7-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-trimester-pertama
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-4-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-1-bulan
#makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-trimester-kedua
Title Tags Search:
See Also:
Ternyata, Pekerja Entrepreneur Mempunyai Tubuh Lebih Sehat Daripada Pekerja Lain - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Entrepreneur atau orang-orang yang bekerja mandiri dimungkinkan memiliki fisik dan mental yang lebih sehat dibanding pekerja lainnya. Kalangan entrepreneur cenderung lebih sedikit divonis dengan berba ... Read More »
Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air Putih - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Air merupakan suatu komponen kimia utama dan penting bagi tubuh dan membentuk sekitar 60% dari berat badan kita. Setiap sistem dalam tubuh kita bergantung pada air. Sebagai contoh: air akan melarutkan ... Read More »
Benarkah Mandi Malam Bikin Rematik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - "Kalo mandi jangan kemalaman ntar rematik loh"... Pasti pernah dengar ungkapan yang seperti itu khan? Iyaa... :D bukan pernah lagi, seriiiing.. saking seringnya kita jadi terbiasa dan mempercayainya. ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share