AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 23 May 2019 - 02:11:22
Random News
Hampir semua orang islam penasaran dan bertanya-tanya. Apa yang sebenarnya ada di dalam Ka'bah dan a ... Read More »
Published: Wed, 19 Aug 2015 - 00:40:19
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/5843
Comments: 0/0
Meski Doyan Ngemil Wanita Jepang Tetap Langsing Dan Energik Kenapa Ya

Meski Doyan Ngemil Wanita Jepang Tetap Langsing Dan Energik Kenapa Ya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Memiliki tubuh sehat dan langsing siapa yang nolak? Apalagi buat kamu kaum hawa, pasti mau bangetlah. Dan sepertinya sebagian besar wanita Asia mayoritas memiliki tubuh yang lebih kecil di banding dari wanita dari benua Eropa, contohnya wanita wanita dari Jepang...

Hingga banyak wanita Indonesia mungkin keheranan karena melihat proporsi tubuh wanita Jepang yang kecil dan seolah tidak bisa gemuk. Padahal, bila dilihat dari kebiasaan makannya, tidak jauh berbeda dengan orang Asia kebanyakan.

Di balik kebiasaan hidup sehat itu, ternyata ada tujuh rahasia penting yang membuat tubuh wanita di sana tetap ideal. Simak saja ulasannya, seperti dimuat healthyandnaturalworld, Selasa (18/8/2015):

1. Bahan dasar makanan hanya ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah

Pernah mampir ke restoran Jepang? Bila Anda peka, Anda bisa melihat sebagian besar makannya hanya seputar ikan bakar, sedikit nasi, sayuran direbus, semangkuk sup miso, dan teh hijau serta dan buah-buahan untuk pencuci mulut

2. Porsi kecil

Pernahkah Anda memperhatikan, makanan yang disajikan di sebuah restoran Jepang hanya semangkuk kecil? Ya, merupakan kebiasaan mereka mengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Yang penting bagi mereka adalah presentasi dan aturan, seperti:

- Menikmati makanan secara perlahan

- Piring tidak sepenuhnya diisi.

- Setiap hidangan disajikan di piring sendiri.

- Makanan diatur untuk menunjukkan keindahan alam dan Anda kadang harus berhenti hanya untuk menikmati elemen estetikanya.

- Anda dianjurkan untuk berhenti makan saat 80 persen kenyang

- Kebanyakan wanita Jepang menggunakan prinsip kontrol porsi jika ingin menurunkan berat badan.

3. Kunci masakan

Ini yang penting dalam mengolah masakan. Orang Jepang sadar betul, makanan sehat hanya melalui proses kukus, memanggang, menumis, atau menggoreng cepat dalam wajan.

Koki Jepang sendiri jarang mengolah makanan pada suhu tinggi, apalagi dalam waktu yang lama. Juga, mereka juga lebih menikmati makanan segar dengan saus.

4. Jarang makan roti, hanya nasi

Lucunya, bila kita tidak disarankan mengonsumsi nasi saat diet, wanita Jepang justru menyajikan nasi setiap makan. Tapi mereka benar-benar tidak akan mengonsumsi apapun yang berbahan tepung seperti roti.

5. Sarapan dengan sup miso

Di Jepang, sarapan dianggap sangat penting dan disajikan dengan berbagai hidangan kecil. Semangkuk sup miso atau kadang disertai omurice (semacam telur dadarberisi nasi) sering dinikmati pada pagi hari sebelum beraktivitas.

6. Tanpa hidangan penutup

Makanan penutup bukan sesuatu yang wajib di Jepang. Kalaupun ingin mengonsumsi sesuatu yang manis biasanya disajikan di antara waktu makan.

7. Saat berat badan naik, orang Jepang akan lebih aktif

Meski tidak seobsesif wanita Barat, orang Jepang akan berlatih keras saat berat badannya naik. Meraka akan berjalan kaki ke mana-mana dan aktif dalam berbagai kegiatan.

Nah itu tadi rahasianya mudah-mudah bermanfaat untuk kamu wanita-wanita Indonesia yang pengin memiliki tubuh yang sehat dan proposional alias langsing..

#RahasiaWanitaJepang


Sumber Referensi: liputan6.com
Title Tags Search:
See Also:
6 Manfaat Madu Yang Mungkin Belum Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kalau ada obat manjur tapi rasanya manis ya itu dia madu, cairan yang dihasilkan oleh lebah. Rasa manis dari madu berbeda dengan gula, untuk itulah madu sering dikombinasikan dengan beberapa makanan ... Read More »
Batasi Minum Teh, Akan Menghindari Penyakit Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kebanyakan orang, minuman yang di minum setelah makan adalah minum teh, baik es teh maupun teh hangat. Tapi apakah kita tahu efek samping dari minum teh setelah makan?

Minum teh paling tidak sejam ... Read More »
Tips Cara Mengenali Manfaat Buah Dan Sayuran Dilihat Dari Warnanya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, ternyata warna pada buah dan sayuran memiliki arti tersendiri bagi kesehatan. Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.

1. Oranye dan Kuning
Untuk penampilan y ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share