AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 25 April 2018 - 04:05:22
Random News
Kisah tentang segitiga Bermuda sudah sering kita dengar dan menjadi salah satu topik yang menarik mi ... Read More »
Published: Tue, 22 Mar 2016 - 03:35:31
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/25114
Comments: 0/0
Posisi Tidur Terbaik Yang Sesuai Untuk Orang Sakit, Suka Mendengkur Dan Wanita Hamil

Posisi Tidur Terbaik Yang Sesuai Untuk Orang Sakit, Suka Mendengkur Dan Wanita Hamil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, ternyata ada posisi tidur yang terbaik, jika anda sedang mengangalami sakit tertentu, suka mendengkur dan wanita hamil. Tiga badan kesehatan di Amerika Serikat: Mayo Clinic, American Pregnancy Association, dan Better Sleep Council, menyarankan posisi tidur tertentu agar bisa mengurangi sakit yang tengah Anda alami. Saran ini diperkuat oleh Mary Ann Wilmarth, seorang terapis fisik yang mengemukakan posisi terbaik agar Anda bangun dalam kondisi segar.

Berikut adalah posisi tidur ang tebaik untuk anda yang sedang sakit, suka mendeng dan wanita hamil :

1. Sakit punggung atau pinggul
Posisi terbaik untuk sakit punggung atau pinggul adalah posisi miring, demikian disampaikan National Sleep Council. Saran lain adalah menarik kaki ke arah dada dan tempatkan sebuah bantal di antara kaki. Selain itu posisi tidur yang baik untuk sakit punggung adalah dengan tidur terlentang karena tulang punggung akan berada dalam posisi natural dan sejajar sepanjang malam.

2. Asam lambung
Bila Anda menderita asam lambung, disarankan tidur dengan posisi miring ke kanan. Demikian saran yang tertuang dalam jurnal kesehatan, Gastroenterology and Hepatology. Tapi jika Anda tidak nyaman dengan posisi ini, berbaringlah terlentang dengan kepala yang disangga bantal. Kepala yang diangkat sedikit lebih tinggi dari tubuh bisa menurunkan kadar asam lambung.

3. Sakit leher/bahu
Sakit yang terjadi di leher/bahu akan terasa ringan jika Anda tidur dengan posisi terlentang dan bagian bahu/leher disangga dengan bantal kecil atau handuk. Tapi ingat, cukup gunakan satu bantal saja. Dikatakan Wilmarth bahwa lebih dari satu bantal bisa menyebabkan retakan yang lebih besar di leher.

4. Mendengkur
Mayo Clinic memberi saran bagi Anda yang suka mendengkur agar tidur dengan posisi menyamping. Bila Anda gagal melakukan ini dan terus berguling untuk tidur terlentang, cobalah masukkan bola kecil ke bagian belakang baju. Dengan demikian, ketika Anda mulai berguling, Anda akan merasa terganjal dan mulai kembali ke posisi menyamping.

5. Hamil
Hamil bukan termasuk kondisi "sakit" tapi tetap membutuhkan posisi tidur tertentu karena tubuh wanita mulai tidak nyaman untuk tidur secara normal. Disarankan oleh para pakar agar ibu hamil tidur dengan posisi menyamping ke kiri. Ini akan memperlancar peredaran darah dan nutrisi pada bayi dalam kandungan. Selain itu, tidur menyamping ke kiri akan baik untuk kesehatan ginjal dan membuang racun dari tubuh.


Sumber Referensi : feed.id


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-tidur-yang-baik-untuk-payudara
#arah-tidur-yang-baik
#cara-tidur-yang-baik-untuk-menambah-tinggi-badan
#posisi-tidur-yang-baik-untuk-ibu-hamil
#posisi-tidur-yang-baik-untuk-kesehatan
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Aneka Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kebanyakan dari kita pasti sering memakan buah mentimun, apalagi jika kita beli makanan ayam goreng sambal pasti deh mentium menjadi lalapan wajib. Dan ternyata di balik segarnya mentimun tersembunyi ... Read More »
Dampak Buruk Polusi Suara  Bisa Picu Kegemukan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama ini banyak orang beranggapan penyebab utama dari kelebihan berat badan (kegemukan) adalah akibat dari pola makan yang salah atau berlebihan dan malas bergerak (berolah raga)

Anggapan itu mem ... Read More »
Tips Cara Menjaga Kualitas Sperma Yang Bagus Pada Pria - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin banyak diantara kaum pria yang tidak tahu soal seberapa bagus tidaknya kualitas sperma dia. Kualitas sperma yang bagus akan berdampak pada cepat tidaknya kehamilan istri atau pasangannya. Sema ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 91710
Bookmark and Share