AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 25 April 2018 - 04:04:40
Random News
Anda Ingin Tahu Bagaimana Cara Memanjangkan Dan Melebatkan Bulu Mata Dengan Vaseline Dan Bahan Hebal ... Read More »
Published: Wed, 28 Dec 2016 - 02:42:43
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/1038
Comments: 0/0
Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan

Tips Cara Membuat Mie Instan Agar Lebih Menyehatkan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kita tentu tidak asing lagi yang namanya mie instan, makanan ini paling sering kita makan disaat lapar. Tapi, tahukah anda? Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan orang dewasa membatasi konsumsi garam hingga 2.000 miligram per hari atau setara dengan satu sendok teh garam meja. Mengonsumsi sodium berlebihan diyakini dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Kelebihan garam merupakan faktor risiko utama penyebab penyakit jantung dan meningkatkan risiko kanker perut.

Padahal banyak orang di seluruh dunia, termasuk negara maju seperti Amerika Serikat, dinilai berlebihan mengonsumsi sodium. Makanan populer seperti mi instan dianggap sebagai salah satu pemicunya. Semangkuk mi instan kuah mengandung 1.700-2.000 mg garam, Itu berarti cukup satu kali mengonsumsi mi instan sehari saja dapat membuat Anda berpotensi kelebihan mengonsumsi garam.

Itulah pasalnya, The Staits Times, melansir beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kadar garam yang terkandung dalam mi instan yang Anda masak sehingga mi instan tersebut menjadi lebih menyehatkan.

Caranya sebagai berikut :

1. Gunakan Mangkuk Kecil

Kurangilah jumlah kuah pada takaran mi instan untuk mengurangi jumlah garam yang Anda konsumsi. Kurangilah bumbu yang disediakan dan sesuaikan dengan jumlah air yang telah Anda kurangi jumlahnya. Dengan melakukan cara ini, kuah yang mengandung banyak sodium secara otomatis akan berkurang dan Anda juga dapat mengurangi jumlah konsumsi garam.

2. Tambahkan Bumbu di Menit Terakhir

Masukkan bumbu di akhir memasak mi instan. Bumbu yang mengandung banyak garam akan terasa lebih asin jika dimasukkan di detik terakhir sebelum menyajikan sehingga membuat Anda tak perlu memasukkan semua bumbu.

3. Tambahkan Sayuran

Tambahkan sayuran segar dan kacang-kacangan pada mi instan yang Anda masak untuk membersihkan kelebihan natrium di tubuh Anda.

Walaupun ada beberapa cara untuk memasak mi instan menjadi lebih sehat, Anda tetap tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengonsumsi mi instan. Beberapa kandungan lain seperti pengawet dan Monosodium glutamat (MSG) alias vetsin tidaklah baik dikonsumsi secara berlebihan.



Sumber refernsi : solopos.com

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-memasak-mie-instan-yang-benar
#cara-masak-mie-instan-yang-enak
#merk-mie-instan-yang-aman-dikonsumsi
#cara-memasak-mie-instan-untuk-ibu-hamil
#cara-memasak-mie-instan-pake-telor
Title Tags Search:
See Also:
Kaki Dan Tangan Sering Dingin Tanda Sirkulasi Darah Anda Buruk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa sirkulasi darah yang buruk bisa mempengaruhi kesehatan otak, jantung, hati, ginjal dan anggota tubuh lainnya. Dulu kondisi seperti ini hanya sering dijumpai pada ... Read More »
6 Fakta Menakutkan Di Balik Lezatnya Fast Food Yang  Wajib Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kalau melihat tampilanya yang menarik, siapa sii yang tidak tergoda untuk menyantap habis hingga tandas das. . Yaa tak bisa diingkari fast food memang sangat digemari bahkan hampir semua orang d ... Read More »
Tahukah Anda, Zat Kimia Pada Plastik Bisa Sebabkan Keguguran - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Siapa bilang keguguran tak bisa dipicu dari alat-alat yang terdapat di rumah. Sebuah penelitian menunjukan zat kimia yang ditemukan pada lusinan perangkat rumah tangga bisa meningkatkan risiko kegugur ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 99230
Bookmark and Share