AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 September 2019 - 15:19:32
Random News
Hari Raya Iedul Fitri kian mendekat saja, bagi anda yang merantau tentu tak akan melewatkan kesempat ... Read More »
Published: Tue, 12 Apr 2016 - 13:51:19
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/5872
Comments: 0/0
Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran

Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran

Wanita hamil, terkadang bisa mengalami keguguran, dengan aneka sebab. Nah, kapan waktu yang tepat dan terbaik, setelah mengalami keguguran? Untuk pasangan suami istri biasanya diminta untuk menunggu tiga bulan atau lebih untuk berusaha kembali untuk miliki anak. Hal ini karena, menurut hasil penelitian, waktu tiga bulan adalah waktu yang ideal bagi pertumbuhan janin. Pasangan yang menunggu setelah tiga bulan untuk mencoba lagi memiliki kemungkinan keselamatan janin lebih tinggi dibanding menunggu lebih lama atau lebih singkat.

Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis 1.083 wanita yang alami keguguran sebelum usia kandungan 20 minggu dan tidak memilki komplikasi selama kehamilan seperti pertumbuhan jaringan abnormal di dalam rahim. Para peneliti terus mengamagi selama enam siklus menstruasi. Jika terjadi kehamilan selama waktu penelitian, perempuan tersebut akan dipantau hingga persalinan.

Hasilnya wanita yang berusaha untuk hamil dalam rentang waktu tiga bulan usai keguguran kemungkinan untuk kembali hamil meningkat hingga 71 persen dibandingkan yang menunggu lebih lama.

Dari 765 pasangan yang mencoba kembali kehamilan dalam jangka waktu tiga bulanm sekitar 77 persen berhasil melahirkan buah hati mereka. Sementara 233 pasangan yang menunggu lebih lama dari tiga bulan untuk segera hamil yang berhasil memiliki anak sekitar 23 persen.

Studi ini tidak membuktikan kembali berusaha hamil usai keguguran akan meningkatkan kehamilan lebih cepat atau kehamilan sehat selama sembilan bulan kemudian. Namun, studi ini menyarankan bagi perempuan untuk tidak perlu menunggu hingga lebih dari tiga bulan usai keguguran untuk berusaha hamil seperti diungkapkan peneliti senior Enrique Schisterman.

"Bagi wanita yang saat keguguran kehamilannya tidak memiliki masalah, data kami menunjukkan tidak ada dasar untuk menunda kehamilan selanjutnya," tutur Schisterman yang merupakan ahli epidemiologi dari Eunice Kennedy Shriver National Institute of Child Health and Human Development Maryland, Amerika Serikat seperti diungkapnya kepada laman Fox News.


Semoga bermanfaat.
----------
#hamil-setelah-keguguran-1-bulan
#supaya-cepat-hamil-setelah-keguguran
#hamil-setelah-keguguran-tanpa-kuret
#jarak-hamil-setelah-keguguran
#hamil-lagi-setelah-keguguran-tanpa-haid
Title Tags Search:
See Also:
Cara Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman Cantik alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mengusir Nyamuk Dengan Tanaman Cantik alami

Musim kemarau yang berkepanjangan ini bukan hanya menghadirkan udara yang panas siang malam, kekeringan tapi juga rombongan nyamuk. Apalagi selepas magrib, tanpa diundang pun menyerbu masuk rumah dala ... Read More »
Apa Manfaat Jengkol - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apa Manfaat Jengkol

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Yang Suka makan jengkol, bersyukurlah. Ternyata jengkol itu banyak manfaatnya lho.

Seperti dibawah ini:
• Ternyata JENGKOL merupakan buah ajaib un ... Read More »
Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Saat Hamil Atau Setelah Melahirkan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok Saat Hamil Atau Setelah Melahirkan

Banyak ibu yang sedang hamil atau setelah melahirkan sering dikeluhkan dengan rontoknya rambut. Mitosnya terutama setelah melahirkan adalah bila bayi mulai main ludah, maka rambut ibu akan rontok. Seb ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 38954
Bookmark and Share