AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 24 January 2019 - 20:14:07
Random News
Berdasarkan pantauan dan pengamatan arus balik dari mudik lebaran tahun 2015 ini akan terjadi mulai ... Read More »
Published: Tue, 12 Apr 2016 - 13:51:19
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 5/5581
Comments: 0/0
Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran

Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Wanita hamil, terkadang bisa mengalami keguguran, dengan aneka sebab. Nah, kapan waktu yang tepat dan terbaik, setelah mengalami keguguran? Untuk pasangan suami istri biasanya diminta untuk menunggu tiga bulan atau lebih untuk berusaha kembali untuk miliki anak. Hal ini karena, menurut hasil penelitian, waktu tiga bulan adalah waktu yang ideal bagi pertumbuhan janin. Pasangan yang menunggu setelah tiga bulan untuk mencoba lagi memiliki kemungkinan keselamatan janin lebih tinggi dibanding menunggu lebih lama atau lebih singkat.

Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis 1.083 wanita yang alami keguguran sebelum usia kandungan 20 minggu dan tidak memilki komplikasi selama kehamilan seperti pertumbuhan jaringan abnormal di dalam rahim. Para peneliti terus mengamagi selama enam siklus menstruasi. Jika terjadi kehamilan selama waktu penelitian, perempuan tersebut akan dipantau hingga persalinan.

Hasilnya wanita yang berusaha untuk hamil dalam rentang waktu tiga bulan usai keguguran kemungkinan untuk kembali hamil meningkat hingga 71 persen dibandingkan yang menunggu lebih lama.

Dari 765 pasangan yang mencoba kembali kehamilan dalam jangka waktu tiga bulanm sekitar 77 persen berhasil melahirkan buah hati mereka. Sementara 233 pasangan yang menunggu lebih lama dari tiga bulan untuk segera hamil yang berhasil memiliki anak sekitar 23 persen.

Studi ini tidak membuktikan kembali berusaha hamil usai keguguran akan meningkatkan kehamilan lebih cepat atau kehamilan sehat selama sembilan bulan kemudian. Namun, studi ini menyarankan bagi perempuan untuk tidak perlu menunggu hingga lebih dari tiga bulan usai keguguran untuk berusaha hamil seperti diungkapkan peneliti senior Enrique Schisterman.

"Bagi wanita yang saat keguguran kehamilannya tidak memiliki masalah, data kami menunjukkan tidak ada dasar untuk menunda kehamilan selanjutnya," tutur Schisterman yang merupakan ahli epidemiologi dari Eunice Kennedy Shriver National Institute of Child Health and Human Development Maryland, Amerika Serikat seperti diungkapnya kepada laman Fox News.


Semoga bermanfaat.
----------
#hamil-setelah-keguguran-1-bulan
#supaya-cepat-hamil-setelah-keguguran
#hamil-setelah-keguguran-tanpa-kuret
#jarak-hamil-setelah-keguguran
#hamil-lagi-setelah-keguguran-tanpa-haid
Title Tags Search:
See Also:
Beberapa Manfaat Bunga Telang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apa itu bunga telang?
Bunga telang yang dalam bahasa latinnya Clitoria Ternatea adalah tumbuhan merambat masih dalam suku polong-polongan yang biasa ditemukan di pekarangan, kebun atau tepi hutan. Dan ... Read More »
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Jus Nanas Dan Manfaatnya Yang Membuat Anda Ternganga - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah Anda sering merasa sakit atau pegal-pegal di leher bagian belakang? Jika jawabannya iya, tak salah lagi pasti itu ada hubungannya dengan koresterol. Kadar koresterol yang tinggi memang sangat r ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 41581
Bookmark and Share