AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 20 July 2018 - 17:43:41
Random News
Mungkin anda juga pengguna Twitter, seperti saya. Dan tahukah anda, banyak instansi pemerintah bahka ... Read More »
Published: Fri, 08 Apr 2016 - 09:21:55
Category: Misteri
By: AnekaNews.net
Hits: 16/50728
Comments: 0/1
Tentang Sosok Hantu Wanita Sundel Bolong

Tentang Sosok Hantu Wanita Sundel Bolong - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kali kita bahas tentang sosok misterius hantu wanita, yaitu Sundel Bolong. Sundel Bolong (dalam bahasa melayu: sundal bolong) adalah mitos hantu dari nusantara yang umumnya digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan bergaun panjang warna putih yang bolong ("berlubang tembus") di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat.

Banyak yang menyangka bahwa Sundel Bolong sama dengan Kuntilanak, karena dalam mitosnya, keduanya digambarkan sama-sama berambut panjang dan mengenakan gaun putih.Hal yang membedakan antara penggambaran sundel bolong dengan kuntilanak adalah punggungnya yang bolong (berlubang).

Mitos hantu sundel bolong juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara. Penamaan "sundel bolong" berasal dari pelafalan nusantara untuk istilah "sundal bolong". "Sundal" umumnya merujuk pada "wanita jalang" atau "pelacur", dan "bolong" adalah bahasa Jawa yang berarti "berlubang tembus" yang merujuk pada penggambaran hantu sundel bolong yang mempunyai lubang di bagian punggungnya yang terlihat tembus ke depan.

Dalam mitos nusantara, hantu sundel bolong adalah arwah penasaran dari wanita yang mati karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur.Sundel bolong menurut mitos juga suka mencuri bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.Sundel bolong menurut mitos sangat malu dengan lubang pada badannya dan selalu berusaha menutupinya.

Hantu sundel bolong dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri di jalan yang sunyi.Ada dugaan bahwa mitos ini dahulu diciptakan dan disebarkan di nusantara untuk menghindarkan wanita yang berjalan sendirian saat malam hari di pedesaan dari gangguan laki-laki yang berniat jahat, terutama untuk memperkosa.


Semoga bermanfaat.
----------
#cerita-sundel-bolong-nyata
#cerita-hantu-sundel-bolong
#hantu-sundel-bolong-nyata
#asal-usul-suster-ngesot
#cerita-sundel-bolong-suzanna
Title Tags Search:
See Also:
Gunung Slamet Raksasa Yang Sedang Tidur Dan Mitos Ramalan Ki Jayabaya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain ancaman bahaya kekeringan akibat musim kemarau yang kepanjangan ada lagi bahaya lain yang juga tak kalah mencekamnya, yaitu musibah yang diakibatkan karena meletusnya gunung berapi yang ada di ... Read More »
Sebuah Fenomena Misterius Yang Terjadi Di Gedung Juang Kabupaten Bekasi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkinkah ini sebuah fenomena alam biasa, atau memang ada aroma misterius, entahlah...
Gedung Juang 45 di Tambun Selatan , adalah saksi bisu perjuangan menuju kemerdekaan di Bekasi menyimpan misteri ... Read More »
Misteri Rumah Manekin The John Lawson House - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pasti sudah pada tahu apa itu boneka Manekin. Ya... Boneka Manekin adalah boneka untuk pajangan baju. Biasanya ada di toko-toko pakaian dan butik-butik ataupun di tempat tukang jahit.

Di Amerika Seri ... Read More »
Comment: (1)