AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 September 2019 - 21:41:45
Random News
Dengan alasan biar hemat, biar efisien, biar tidak capek dan sebagainya, para ibu punya kebiasaan be ... Read More »
Published: Mon, 20 Jul 2015 - 17:19:32
Category: Teknologi
By: Dyta
Hits: 3/2118
Comments: 0/0
Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan

Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mulai Agustus 2015 Pemerintah Akan Kagetkan Pengunduh Konten Bajakan

Kabar terakhir dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf. bahwa mulai Agustus 2015 akan menjalankan program-program terobosan. Menurut Kepala Bekraf Triawan Munaf, salah satu fokus lembaga baru tersebut adalah pemberantasan pembajakan konten digital, yaitu musik dan film.

Triawan mengatakan, lembaga pemerintah nonkementerian yang dipimpinnya telah bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia dan Kemenkominfo untuk mempersiapkan sistem peringatan (alert system) di berbagai situs yang menyediakan konten musik dan film bajakan.

"Jadi kalau orang membajak, bukan situsnya yang ditutup. Tapi pengunduhnya akan diberi peringatan. Semua ISP (internet service provider) akan kita ajak kerja sama," kata Triawan usai jumpa pers IDByte dan Bubu Awards, pada Rabu (8/7/2015) yang lalu di Kampus Binus JWC, Senayan, Jakarta.

Saat hendak mengunduh konten secara ilegal, pengguna akan "dikagetkan" dengan pemberitahuan pasal yang dilanggar beserta ancaman hukuman yang dikenai. Di bawah pemberitahuan, bakal ada tautan ke alamat pengunduhan konten orisinal yang berbayar.

"Harganya akan sangat terjangkau. Jadi dengan tautan itu kita mengarahkan pengguna untuk taat hukum," ia menuturkan.

Triawan belum bisa memastikan kapan sistem peringatan pembajakan online ini akan berlaku. Sebab, ia ingin sistem tersebut digodok dengan baik sehingga penerapannya bisa efektif. "Sedang dites terus," ujarnya.

Fokus Bekraf pada pembajakan tak hanya berlaku di ranah online. Bekraf juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk memonitor operasi pembajakan musik dan film.

Untuk itu, Bekraf akan bekerja sama dengan asosiasi film, musik, serta fraksi-fraksi di DPR. "Satgas ini memantau delik pengaduan pembajakan supaya bisa ditindaklanjuti oleh polisi," pungkasnya.

Bagaimana menurut anda ini kabar baik atau kabar buruk? :)


#AsosiasiFilmMusik
Title Tags Search:
See Also:
Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Untuk HP Android Yang Paling Bagus - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Untuk HP Android Yang Paling Bagus

Kamu bingung pilih aplikasi edit foto untuk hp Android? Di Playstore memang tersedia banyak aplikasi buat edit gambar maupun photo. Kami disini akan berbagi info tentang aplikasi apa saja yang paling ... Read More »
Info Paket Internet Termurah Bagi Pengguna Ponsel Android - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Info Paket Internet Termurah Bagi Pengguna Ponsel Android

Para pengguna, ponsel Android pasti akan mencari operator seluler manakah yang menawarkan Paket internet murah untuk Android. Karena itu memang sangat diperlukan untuk kita pengguna ponsel Android , ... Read More »
Cara Aman Memakai Smartphone Mobile - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Aman Memakai Smartphone Mobile

Inilah cara aman memakai Smartphone Mobile seperti Android, Blackberry dan iPhone. Agar awet, tidak rusak dan tidak lelet saat membuka aplikasi atau tidak mudah kena virus.

Berikut ini adalah beber ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share