AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 15 November 2018 - 15:46:13
Random News
Pada umumnya, kentang yang di kupas, kulitnya pasti dibuang. Mulai sekarang janganlah anda buang, ka ... Read More »
Published: Thu, 27 Aug 2015 - 09:43:08
Category: Umum
By: Dyta
Hits: 2/3200
Comments: 0/0
Mengintip 5 Kemampuan TNI Yang Membuat Dunia Tercengang

Mengintip 5 Kemampuan TNI Yang Membuat Dunia Tercengang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sebagian masyarakat umum mungkin belum mengetahui bahwa TNI atau singkatan dari Tentara Nasional Indonesia yang kita miliki ternyata memiliki kemampuan yang membuat dunia tercengang. Sedangkan yang kita ketahui selama ini TNI hanya sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Dalam sejarahnya TNI pada awalnya dahulu bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR), kemudian diganti dengan nama Tentara Republik Indonesia (TRI), dan kemudian di rubah lagi menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.

Jumlah personil yang sedikit dan proses perekutannya yang berat membuat pasukan elite TNI sangat disegani oleh kawan maupun lawan. Untuk mendapatkan julukan pasukan elite tersebut, para prajurit harus menghadapi latihan yang sangat berat, bahkan di luar batas kemampuannya. Oleh sebab itu pasukan elite TNI memiliki kemampuan yang sangat mumpuni. Terutama saat menghadapi pertempuran.

Kemampuan tentara elit TNI kita sudah dikenal dunia sebagai salah satu tentara terbaik. Kemampuan tentara elite TNI dapat mengobrak abrik pertahanan, sekaligus memecah konsentrasi lawan. Berikut ini 5 kemampuan TNI yang membuat dunia tercengang.

1. Menyusup di laut tanpa percikan
TNI dikenal sebagai tentara yang memiliki kemampuan penyusupan ke daerah musuh tanpa diketahui yaitu dengan melakukan renang Rintis. Renang Rintis sendiri adalah renang jarak jauh dengan senyap tanpa suara, percikan air dan gelembung udara.

Dalam renang ini para tartih raider hanya memakai pelampung berjenis bola dan snorkel untuk melakukan penyergapan dalam jarak yang masih jauh. Setelah mendekati target, satu persatu pasukan akan diturunkan dari perahu karet untuk menuju ke target dengan cara berenang dan tanpa percikan air dan gelembung udara.

2. Berenang dengan tangan kaki terikat
Hellweek adalah salah satu latihan terberat untuk menjadi pasukan elite TNI AL, Komando Pasukan Katak (KOPASKA). Pasukan diharuskan menyelam selama berjam-jam dengan keadaan tangan dan kaki di ikat. Walaupun tidak terlalu dalam, namun para prajurit dituntut untuk dapat mengatur waktu untuk mengambil nafas dan menyelam.

3. Nafas pakai buluh bambu
Selain Kopaska, Pasukan Pleton Intai Tempur (Tontaipur) juga memiliki kemampuan bernafas dalam air. Pasukan ini dapat bertahan 2 jam dalam air hanya bermodalkan buluh bambu.

Jika ada musuh yang melihat dari atas, tidak akan ketahuan jika ada tentara yang bersembunyi di bawah air. Dengan gerakan senyap ini, para tentara dapat melakukan serangan mendadak ke daerah musuh.

4. Menembak dan naik motor dengan mata tertutup
Tentara elite juga dilatih dengan mengasah indra keenam yaitu dengan mata tertutup. Mulai dari menembak sasaran, membaca tulisan hingga mengendarai motor dengan mata tertutup. Dengan kemampuan yang dimiliki ini, prajurit selalu siap sewaktu-waktu digerakan untuk melakukan operasi khusus.

5. Lempar kapak dan pisau
Tidak hanya dituntut ahli dalam pemakaian senjata api, namun tentara juga dituntut untuk ahli bertarung dengan menggunakan senjata tajam. Setiap lulusan pendidikan komando berhak mendapatkan pisau komando. Selain bertarung, prajurit juga dilatih melempar pisau dan kapak.

Itulah 5 kemampuan TNI yang membuat dunia tercengang. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga memiliki tentara dengan kemampuan luar biasa. Semoga informasi ini menambah kecintaan kita terhadap tentara nasional kita dan terhadap negara Indonesia tercinta ini.

#TNI #TentaraRepublikIndonesia


Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Hari Ini 1 September 2015 Buruh Demo Lagi Ini 10 Tuntutannya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hari ini tanggal 1 September 2015, bertempat di Bundaharan RI, Monas dan Istana Negara puluhan ribu akan mengadakan demo, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menuturkan ad ... Read More »
Inilah Daftar Kenaikan Gaji Baru PNS 2015 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pada tanggal 4 Juni 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977. Sepe ... Read More »
WARGA Kampung Pulo Lebih Nyaman Tinggal Di Tempat Kumuh Dari Pada Di Rusun Tapi Nyewa - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Warga kampung bantaran kali Kampung Pulo, Jakarta Timur belum siap direlokasi ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Padahal sebagai pengganti , Pemprov ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share