AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 21 March 2019 - 00:55:28
Random News
Ibadah Haji ke Baitullah merupakan Rukun Islam yang kelima. Ibadah haji juga termasuk bangunan pokok ... Read More »
Published: Sun, 31 Jan 2016 - 06:23:05
Category: Wisata
By: AnekaNews.net
Hits: 1/2323
Comments: 0/0
Pemandangan Spektakuler Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Pemandangan Spektakuler Air Terjun Madakaripura Probolinggo - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Itulah Air Terjun Madakaripura yang mempesona. Sebuah air terjun yang cantik dan masih berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru karenanya dapat menjadi destinasi tambahan bagi pendaki Gunung Bromo. Lokasi Air Terjun Madakaripura tidak terlalu jauh dari Gunung Bromo, tepatnya di dekat Desa Sapih, Kecamatan Lombang, Probolinggo, Jawa Timur.

Air Terjun Madakaripura diyakini sebagai tempat meditasi terakhir Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit. Air terjun yang menjulang tinggi ini dijuluki air terjun abadi karena tidak pernah berhenti mencurahkan tirai air halus serupa curahan hujan bagi orang-orang yang dapat melintas di bawahnya.

Lokasi air terjun spektakuler ini tersembunyi di ujung lembah yang dalam di kaki bukit Pegunungan Tengger. Untuk sampai ke air terjun ini, Anda perlu berjalan sekira 20 menit menyeberangi sungai dan jalan berbatu sebelum sampai di pintu masuk. Akan tetapi, suguhan pemandangan yang hijau indah di sepanjang jalan adalah hiburan tersendiri yang dapat mengobati rasa lelah. Patung besar Patih Majapahit, Gajah Mada dalam posisi duduk meditasi akan menyapa setiap pengunjung sebelum mereka melanjutkan perjalanan lebih jauh ke pusat air terjun.

Air Terjun Madakaripura - AnekaNews.net

Konon, sumber kekuatan sang patih yang luar biasa berasal dari dalam gua di dekat Air Terjun Madakaripura. Di sana Gajah Mada sering datang untuk bermeditasi. Patih Gajah Mada bahkan memilih gua tersebut sebagai tempat meditasi terakhirnya sebelum ia diyakini oleh orang Jawa kuno mencapai moksa—menghilang secara spiritual dan fisik dari muka bumi. Berdasarkan kepercayaan ini, masih banyak orang yang datang ke air terjun ini untuk bermeditasi atau melakukan ritual, terutama pada malam 1 Suro, Tahun Baru Jawa.

Sebagai tempat yang signifikan secara historis, skaral, dan kondisi alam yang memukau, Madakaripura adalah salah satu destinasi yang layak dikunjungi saat Anda datang ke Jawa Timur.

Sumber : Indonesia.travel


#Air-Terjun-Madakaripura
Title Tags Search:
See Also:
Beberapa Tempat Wisata Paling Ekstrim Di Dunia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini dia tempat wisata paling ekstrim di dunia yang perlu anda kunjungi. Bagi orang yang punya nyali dan tentunya juga bagi orang yang punya uang lebih buat berlibur ke sana. Hahaha... :D

Yuk.. Kita ... Read More »
Keunikan Kampung Bena Di Nusa Tenggara Timur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kampung Bena, yang terletak sekitar 22 kilometer sebelah selatan Kota Bajawa, Ibukota Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Kampung Bena, waktu seolah berhenti. Karena kampung ini sama se ... Read More »
Pesona LINGKO, Sawah Berbentuk Jaring Laba-laba Di Flores NTT - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bentuk persawahan yang unik disalah satu desa di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di desa Golo Cara, Cancar, dekat Ruteng. Sawah ini ternyata punya ciri khas lokal yang unik. Para wa ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share