AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 24 October 2017 - 18:18:24
Random News
Mati suri adalah orang yang meninggal tetapi hidup kembali. Pasti pada pernah dengar atau baca cerit ... Read More »
Published: Sat, 23 Apr 2016 - 04:55:47
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 2/56294
Comments: 0/145
Ternyata Ini Yang Ada Di Dalam Kabah

Ternyata Ini Yang Ada Di Dalam Kabah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Hampir semua orang islam penasaran dan bertanya-tanya. Apa yang sebenarnya ada di dalam Ka'bah dan apa isinya? Apa benar dalam Ka'bah masih tersimpan
berhala-berhala jaman dulu sebagaimana yang dituduhkan kaum perusak Islam? Karena, tak sembarang orang yang bisa memasuki Ka'bah.

Sebagaimana yang diperlihatkan dokumenter Kerajaan Arab Saudi, isi dalam
Ka'bah hanya berupa ruangan kosong. Bagian dalam Ka'bah terdapat tiga pilar dari kayu gaharu terbaik. Panjang satu pilar sekitar seperempat meter atau setengah meter berwarna campuran antara merah dan kuning. Ketiga pilar ini berjejer lurus dari utara ke selatan.

Ruangan Dalam Kabah - AnekaNews.net

Pada awal abad ini (tahun 2000-an), bagian bawah ketiga pilar retak yang kemudian diperbaiki dengan diberi kayu melingkar di sekelilingnya. Ketiga pilar ini dibuat atas inisiatif Abdullah ibn Al Zubair tiga abad yang lalu.

Meski demikian, ketiganya masih tetap kokoh hingga saat ini. Atap dalam Ka'bah penuh dengan ukiran-ukiran mengagumkan, selain diberi lampu-lampu indah yang terbuat dari emas murni dan dari perhiasan-perhiasan indah lainnya. Lantai Ka'bah dibuat dari batu pualam putih. Dinding Ka'bah bagian dalam dibalut dengan batu pualam warna-warni dan dihiasi dengan ukiran bergaya Arab. Terdapat tujuh papan yang menempel di dinding ini yang bertuliskan nama-nama orang yang pernah merenovasi atau menambahkan sesuatu yang batu di dalam Ka'bah atau Masjidil Haram.

Dikatakan bahwa tembok Syadzarwan adalah bangunan tambahan pada Ka'bah yang dikerjakan oleh kaum Quraisy. Menurut mazhab Syafi'i dan Maliki, tembok Syadzarwan termasuk bagian Ka'bah, sehingga jamaah haji yang bertawaf harus berada di luarnya. Pendapat sebaliknya dikatakan oleh mazhab Hanafi. Menurut mereka, tembok Syadzarwan bukan merupakan bagian Ka’bah.

Adapun mazhab Hambali memilih berada di antara dua pendapat di atas. Menurut mereka, menjauhi tembok itu sangat dianjurkan, tetapi seandainya jamaah melakukan tawaf di dalamnya maka tawafnya tetap sah dan tidak sampai rusak. Yang jelas, belum diketahui secara pasti kapan pertama kali tembok Syadzarwan dibangun. Setiap kali Masjidil Haram dipugar, tempat-tempat di sekitarnya juga dipugar. Yang pasti, tembok Syadzarwan mengalami pemugaran pada tahun 542 H, 636 H 660 H, dan 1010 H.


Sumber Referensi : berbagai sumber

Semoga bermanfaat.
----------
#isi-dalam-kabah
#fakta-kabah-menggemparkan-nasa
#isi-kabah-adalah-salib
#kabah-banjir
#kabah-pusat-bumi
Title Tags Search:
See Also:
Benarkah Kiamat Sudah Dekat Ini Tanda Tandanya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Saat ini kita lihat dengan ke dua mata kita dengan jelas dan nyata, begitu hiruk pikuk dan sibuknya manusia mengejar urusan dunia, sampai melupakan waktu dan segalanya, sampai melupakan mana saudara ... Read More »
Tentang Penetapan Hari Raya Idul Adha Yang Berbeda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mengapa penetapan hari raya Idul Adha di Indonesia berbeda, antara beberapa ormas Islam dengan pemerintah? Mari kita simak keterangan di bawah ini.

Tulisan ini berdasar twit dari akun @elyardi78, yan ... Read More »
Tahukah Anda Kenapa Rasulullah SAW Melarang Kita Untuk Mencabut Uban - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berikut adalah penjelasan secara ilmiah, baik dari segi kesehatan maupun dari segi keimanan kita kepada Yang Maha Pengasih dan Penyayang Ar Rahman Ar Rahim...

Uban merupakan rambut yang berubah war ... Read More »
Comment: (145)