AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 23 September 2018 - 04:06:33
Random News
Sebagaimana yang kita tahu, butiran scrub dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang ... Read More »
Published: Thu, 26 Nov 2015 - 00:13:34
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/8906
Comments: 0/0
Kenapa Makan Nasi Goreng Campur Timun Berbahaya

Kenapa Makan Nasi Goreng Campur Timun Berbahaya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kamu pasti penasaran dan ingin tahu jawabannya khan? Apa alasannya kenapa makan nasi goreng pakai timun itu berbahaya, bukannya itu malah jadi seger? Ternyata ini alasannya.

Seperti halnya saya mungkin banyak yang setuju jika ketimun menjadi pasangan yang pas melengkapi santapan nasi goreng. Namun ternyata hal ini berdampak kurang baik untuk kesehatan jika minyak yang digunakan berkualitas buruk.

Peneliti dari University of the Basque Country mengatakan, jika memasak nasi dengan minyak yang dipakai berulang kali maka mengakibatkan proses kimiawi dan menghasilkan zat aldehid.

Zat ini yang menjadi pemicu kehadiran penyakit neurodegenerative dan beberapa jenis kanker mematikan lainnya diantaranya alzheimer, parkinson dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kerusakan saraf.

Dan jika minyak bekas tersebut digabung dengan kandungan air atau getah yang ada pada ketimun, maka dapat menyebabkan radang pada tenggorokan.

Lebih berbahayanya lagi dapat mengakibatkan kanker kelenjar tiroid. Peneliti menganjurkan untuk selalu menggunakan minyak berkualitas dan selalu memilih tempat makan yang mementingkan kebersihan.

Ohh, jadi itu toh jawabannya, kalau begitu mah bukan cuma timunnya yang berbahaya dong ya? Tapi minyak bekasnya yang bisa memicu berbagai penyakit, termasuk kanker, kantong kering... eh bukannya?

Semoga tulisan ini bermanfaat dan jika ada yang tidak jelas, silahkan kirim pertanyaan ke kami, oke?


#TimunDanNasiGoreng


Sumber : dream.co.id
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Bahaya Makanan Pedas Bagi Tubuh - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Makanan pedas merupakan makanan yang unik. Menusuk lidah dengan sensasi panasnya, namun rasanya tetap disukai oleh banyak orang. Bahkan ada pula yang berprinsip, tidak bisa makan tanpa makanan pedas.
... Read More »
Aneka Minuman Segar Yang Dapat Membantu Melangsingkan Perut - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda ingin perut langsing dan bebas lemak? Seperti dilansir dari Prevention, coba saja anda konsumsi lima minuman dibawah ini, saat makan pagi, siang atau malam sebelum tidur.

Berikut ini ad ... Read More »
Tas Sekolah Anak Besar Dan Berat? Hati-hati, Bisa Mengancam Kesehatannya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sekolah jaman sekarang ini, dengan berbagai macam buku pelajaran, ini membuat banyak anak sekolah harus membawa tas besar dan berat. Kadang bisa kita lihat, lebih besar tas ketimbang ukuran tubuh mere ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share