AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 22 May 2019 - 14:06:27
Random News
Mungkin anda juga pengguna Twitter, seperti saya. Dan tahukah anda, banyak instansi pemerintah bahka ... Read More »
Published: Wed, 01 Jul 2015 - 09:42:20
Category: Kuliner
By: Dyta
Hits: 5/16453
Comments: 0/0
Resep Masakan Fuyunghai Dari China

Resep Masakan Fuyunghai Dari China - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Rasanya sudah lama saya mencari-cari resep masakan yang berasal dari China ini, dan beruntung sekali resep itu sekarang sudah saya dapatkan. Rencananya hari ini pengin mencoba untuk mempraktekannya.

Tapi sebelum itu gimana kalau kita catat dulu yuk, bahan-bahan dan caranya membuatnya sebagai berikut ini:

Bahan:

5 butir telur ayam
150 gram daging kepiting kalengan
100 gram kol, iris halus
2 siung bawang putih
1/2 sdt merica
1 sdt garam
Minyak untuk menggoreng

Saus:

1 siung bawang putih
1 buah tomat
2 buah cabai merah besar, buang bijinya
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
100 ml air

Cara membuat

Siapkan mangkuk besar, pecahkan telur ayam, campur dengan daging kepiting dan kol. Haluskan bawang putih, merica dan garam. Campurkan dengan adonan telur.
Panaskan 2 sdm makan minyak goreng dalam wajan anti lengket, masukkan adonan telur, goreng hingga kekuningan. Angkat, sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
Rebus bahan saus, kecuali gula dan garam, dalam 100 ml air hingga layu. Angkat, tiriskan. Haluskan bahan saus, tambahkan garam dan gula. Masak sebentar hingga agak mengental.

Nah..dadar Fuyunghai pun siap untuk dihidangkan, jangan lupa untuk menyertakan sausnya dan daun slada atau sawi putih sebagai pemanis sekaligus lalapannya.

Katanya resep ini cocok untuk santapan makan sahur, tapi untuk buka puasa juga sepertinya boleh juga. Tuhh.. buktinya tukang fuyunghai jualannya juga pas habis magrib. :)

Namun jika ingin dipersiapkan untuk santapan sahur, sebaiknya ibu menyiapkan hidangan atau memotong-motong sayuran yang akan digunakan untuk hidangan sahur pada malam hari sebelum tidur. Sehingga waktu memasak saat dini hari tidaklah terlalu lama.

Hingga saat menjelang waktu sahur tiba, ibu hanya perlu meracik hidangan sebentar. Simpanlah sayuran yang sudah ibu potong-potong di dalam wadah plastik kedap udara, dan masukkan ke dalam kulkas. Dengan begini kesegaran sayuran akan tetap terjaga.

#MasakanFuyungHai #MasakanChina

Okee, semoga resep cara memasak fuyunghai ini bermanfaat dan selamat mencoba ya ibu-ibu.. :D
Title Tags Search:
See Also:
Cara Membuat Minuman Teh Berkualitas Tinggi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Minuman Teh merupakan minuman tradisional Indonesia yang ada sejak dahulu kala. Sampai sekarang pun Teh masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Agar minuman Teh tersebut mempunyai kualitas yang ting ... Read More »
Resep Puding Yogurt  Alpukat Madu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mau makanan yang segar terutama untuk si buah hati umuran 8 bulan? Buatkan puding avokad saus yogurt yang kaya kalsium ini untuk mendukung pertumbuhan tulang dan giginya.

Bahan :
½ bungkus agar-a ... Read More »
Masak Rendang Ayam Menu Praktis Hari Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berbeda dengan memasak rendang daging, memasak rendang ayam jauh lebih praktis dan tentu saja jauh lebih murah, namun kita tetap tidak kehilangan cita rasa dari bumbu rendang yang terkenal maknyuss sa ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share