AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 22 January 2018 - 23:18:18
Random News
Seperti halnya jalan tol yang tak selalu mulus dan lancar, begitu pun berlaku dalam satu hubungan, a ... Read More »
Published: Thu, 04 Feb 2016 - 15:23:38
Category: Otomotif
By: AnekaNews.net
Hits: 1/7761
Comments: 0/0
Tips Aman Berkendara Di Jalan Saat Musim Hujan

Tips Aman Berkendara  Di Jalan Saat Musim Hujan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim hujan saat ini membuat beberapa titik jalan rawan banjir. Akibat dari hujan yang terus menerus akan mengakibatkan air menggenang di jalanan, hal ini bisa merusak jalan, jalan jadi berlubang maupun bergelombang serta berbahaya bagi para pengendara, baik mobil maupun motor.

Dan berikut tips melewati kondisi jalan yang aman saat banjir.

1. Saat melewati genangan air, usahakan untuk mengurangi kecepatan karena genangan air membuat cengkeraman ban ke permukaan jalan berkurang.
2. Jika memungkinkan, usahakan untuk menghindari genangan airnya, karena kita tidak tahu sedalam apa genangan air tersebut.
3. Jalan dengan banyak pasir atau berlumpur bisa membuat kita kehilangan kontrol kemudi atau ban selip. Sebaiknya hindari jalan tersebut.
4. Tapi jika sudah terlalu dekat akan sangat berbahaya bagi dri sendiri maupun pengguna jalan lain untuk berbelok-belok (zigzag) menghindari genangan air tersebut. Sebaiknya kurangi kecepatan dan melintas secara perlahan.
5. Saat melewati polisi tidur, sebaiknya kurangi kecepatan dan lewati secara tegak lurus.
6. Untuk melewati jalan bergelombang atau berbatu-batu, gunakan gigi rendah dan melintas perlahan dengan hati-hati.
7. Jika terdapat jalan lempeng baja, pada kondisi basah, lempeng baja akan menjadi sangat licin. Melintas dengan perlahan dan sangat hati-hati.
8. Oli yang tumpah dijalan sangat membahayakan karena dapat menghilangkan cengkeraman ban, dan kemudi jadi susah dikontrol.
9. Saat melewati tumpahan oli, usahakan jangan berjalan dengan kondisi miring/berbelok. Lebih baik berjalan tegak lurus dan kurangi kecepatan.
10. Jalan yang basah setelah hujan membuat jarak pengereman menjadi lebih jauh. Jaga jarak lebih panjang dari pengguna jalan lain, agar terhindar dari tabrak belakang.
11. Saat berbelok juga harus dalam kecepatan yang lebih rendah daripada saat kita melewati dalam kondisi kering.
12. Terakhir, tetap waspada dijalan, jaga jarak aman kendaraan.


#Berkendara-Aman-Di-Musim-Hujan #Banjir
Title Tags Search:
See Also:
Beberapa Merk Mobil Ini Yang Telah Hengkang Dari Indonesia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Semakin tidak menentunya perekonomian Indonesia, membuat beberapa pemilik Industri Mobil lebih memilih gulung tikar alias hengkang dari Indonesia. Terutama untuk industri Mobil selain dari Jepang. Sel ... Read More »
Mengintip 4 Hal Penyebab Ban Motor Tiba Tiba Kempes - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pernahkah anda mengalami hal naas seperti ini yaitu saat sedang enak-enaknya berkendara atau memarkir kendaraan, anda mendapati tiba-tiba saja ban anda kempes? Hal ini biasanya sering sekali terjadi ... Read More »
Ternyata Cuka Juga Bisa Mengatasi Masalah Pada Mobil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cuka mengandung 3–9% volume asam asetat, menjadikannya asam asetat adalah komponen utama cuka selain air. Asam asetat berasa asam dan berbau menyengat. Tidak hanya sebagai pelengkap dalam masakan ma ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share