AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 25 June 2018 - 07:20:19
Random News
Media sosial, contohnya BBM dan Facebook adalah media sosial yang paling banyak di gunakan oleh semu ... Read More »
Published: Tue, 29 Nov 2016 - 04:04:40
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/892
Comments: 0/0
Jawablah 5 Pertanyaan Ini, Sebelum Anda Memulai Diet

Jawablah 5 Pertanyaan Ini, Sebelum Anda Memulai Diet - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata diet? Sejatinya, diet merupakan pengaturan pola makan untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Kendati demikian, masih banyak orang berpikir diet merupakan program pengurangan berat badan.

Dewasa ini sangat banyak jenis diet yang populer di masyarakat. Sebagian dapat menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi tak jarang pula berat badan kembali naik, bahkan lebih dari bobot yang dikurangi.

Diet yang paling baik adalah yang menyehatkan dan penurunan berat badan bukan tujuan utama. Maka, sebelum memulai diet, sebaiknya Anda harus mengetahui jawaban dari lima pertanyaan ini.

1. Apakah diet ini cocok untuk semua jenis tubuh?

Banyak program penurunan berat badan yang dirancang untuk orang dengan ukuran tubuh rata-rata dan tingkat aktivitas moderat. Namun, bagaimana dengan Anda yang memiliki ukuran tubuh lebih tinggi atau lebih pendek? Dengan aktivitas yang lebih atau kurang aktif?

2. Apakah alasannya masuk akal?

Anda perlu tahu alasan sebuah program diet dapat menurunkan berat badan. Jangan hanya melakukan diet tanpa tahu ilmu pengetahuan di balik itu. Ketika Anda hanya mengurangi kalori, mungkin itu bukan cara yang terbaik untuk menurunkan berat badan karena tidak menjaga massa otot, mengoptimalisasi energi, dan mendukung sistem imun, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Apakah aman dan sehat?

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, tetapi sering kali berdampak tidak baik pada kesehatan. Seperti diet ekstrem yang langsung menurunkan secara drastis asupan kalori. Ya, massa lemak tubuh mungkin akan cepat turun dengan cepat, tetapi kehilangan massa otot dan nutrisi penting akan membahayakan kesehatan.

4. Bisakah makan di luar?

Makan di luar merupakan tren yang sedang berkembang di masyarakat. Membayangkan tidak ikut makan ketika teman atau keluarga Anda asyik makan karena sedang mengikuti program diet sepertinya sangat menyiksa. Maka, sebaiknya, pilihlah program diet yang fleksibel, tetapi tetap membatasi asupan makanan tertentu.

5. Bisakah dikombinasikan?

Bila Anda penggemar jenis makanan tertentu dan tidak bisa tidak makan makanan yang satu itu, padahal makanan itu tidak dianjurkan dalam diet Anda, tentu akan meresahkan. Di satu kesempatan, hal itu justru akan membuat Anda "mencuri" untuk dapat memakannya. Maka, pilihlah diet yang tidak mengikat. Anda tetap bisa makan makanan favorit, tetapi tetap sehat. Contohnya jika Anda penggemar berat donat, lebih baik mana sepotong donat dengan kombinasi buah dan susu skim, dengan tiga potong donat dengan mocca-latte?


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-memulai-diet-mayo
#program-diet-11-hari
#cara-memulai-diet-agar-berhasil
#agar-diet-berhasil
#cara-diet-alami
Title Tags Search:
See Also:
Para Wanita Wajib Tahu Ini Manfaat Eksklusif ASI Bagi Bayi Dan Ibu Serta Bapak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah wahai para wanita, terutama para ibu, betapa pentingnya memberi ASI (Air Susu Ibu) bagi bayi yang baru lahir, karena air susu ibu itu mengandung semua zat gizi yang diperlukan oleh bayi untuk ... Read More »
Aneka Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kita lanjut lagi tentang aneka manfaat buah dan sayur yang ada di sekitar kita. Dan kali ini admin mau bahas manfaat buah semangka. Kebanyakan dari kita pasti mengenal buah semangka hanya sebagai buah ... Read More »
Lakukan Hal Ini Apabila Bayi Anda Menangis Saat Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ketika bayi tengah tidur pulas, tetapi tiba-tiba dia menangis dengan keras, tentu saja ibu pun jadi kawatir. Kenapa bayinya bisa menangis tiba-tiba? Apa yang harus sebaiknya ibu lakukan? Tahukah ibu, ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 24239
Bookmark and Share