AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 15 October 2018 - 22:21:13
Random News
Apakah Anda tahu tentang apa itu Hantu Kuyang? Ya, ini kalau menurut Mbah Mijan lewat akun Twitter @ ... Read More »
Published: Fri, 06 Nov 2015 - 07:25:07
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 2/3944
Comments: 0/0
LUAR BIASA Ini Akibatnya Jika Anda Suka Mengkonsumsi Jengkol

LUAR BIASA Ini Akibatnya Jika Anda Suka Mengkonsumsi Jengkol - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kalian suka jengkol?! Kenal semur jengkol, balado jengkol, sambel goreng jengkol atau kalian suka lalap jengkol?.. Ya, yang di atas tadi adalah deretan nama-nama kuliner khas Indonesia yang berbahan dasar jengkol. Tapi kali ini saya tidak sedang dan akan menulis tentang resep menu masakan tersebut di atas. Tapi tentang plus minuns manfaat dari jengkol.

Karena ternyata makanan kampung yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa yaitu pembunuh sel kanker. Makanan kampung tersebut adalah jengkol yang identik dengan bau dan aromanya yang tidak sedap. Salah satu tanaman yang hanya tumbuh di Benua Asia ini, sekarang menjadi pemburuan negara-negara di benua lain.

Khasiat dari kandungan spektrum antrimikroba yang sangat efektif mampu melawan infeksi bakteri, parasit internal, cacing, hingga jamur dan juga terdapat senyawa lebih ampuh dibandingkan obat kemoterapi yaitu adriamycin. Yang membuat kita tercengang yaitu dimana ekstrak dari jengkol ini mampu membunuh sel kanker ganas tanpa merusak sel sehat, tapi malah menjaga sel sehat tersebut.

Hasil penelitian dari Institute Of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains L.L.C Cause Street telah mengungkapkan hasil penelitiannya bahwa jengkol dapat menghancurkan sel kanker 1000 kali lebih cepat dibanding kemoterapi dan mampu mencegah terjadinya tekanan darah tinggi (diabetes) serta baik terhadap jantung.

Sehingga bagi anda yang merasa gengsi terhadap makanan kampung ini, harap dipikirkan kembali karena manfaat yang terkandungnya sangat luar biasa dibanding makanan modern seperti : burger atau pizza atau makanan cepat saji lainnya.
Kandungan nutrisi pada jengkol

Jengkol memiliki kandungan nutrisi serta gizi yang sangat luar biasa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun untuk mengonsumsinya harus sewajarnya jangan berlebihan karena akan memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh. Berikut kandungan nutrisi dalam jengkol dari hasil penelitian

Karbohidrat
Vitamin A
Vitamin B
Vitamin C
Protein
Kalsium
Fosfor
Alkaloid
Steroid
Tanin
Saponin
Glikosida
Asam Amino dan Jengkolat

Manfaat Jengkol Terhadap Kesehatan
Selain ahli membunuh sel kanker, jengkol ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, dimulai dari memperlancar pembuangan urine dalam tubuh, membantu penderita jantung koroner, mengatasi gangguan pencernaan, memantu merawat kesehatan pada tulang agar terhindar dari keretakan tulang atau osteoporosis, mencegah kista serta tumor, mencegah terjadinya kekurangan darah (anemia) dan sangat baik untuk mengecilkan perut.


Efek Samping Makan Jengkol
Bukan hanya memiliki manfaat yang luar biasa, namun jengkol juga memiliki efek samping apabila anda mengonsumsinya secara berlebihan.

Berikut efek samping dari makan jengkol berlebihan :
1. Kandungan asam jengkolat pada jengkol sangat tidak baik terhadap tubuh yang malah lebih merugikan. asam ini akan membuat yang mengonsumsinya mengalami susah buang air kecil serta memicu pembentukan kristal pada saluran urine sehingga membuat kencing akan merasa sakit karena tersumbat salurannya.

2. Memberikan bau yang tidak sedap bagi yang setiap mengonsumsinya. Bau tersebut bisa berasal dari mulut, air kencing, hingga dari kentut. Untuk dapat mengurangi bau yang menyengat anda bisa melakukan perendaman atau merebus terlebih dahulu jengkol sebelum anda konsumsi.

Itulah manfaat Makanan Kampung ” Jengkol ” Ahli Pembunuh Sel Kanker dan baik bagi kesehatan tubuh serta yang harus diwaspadai adalah efek samping mengkonsumsi jengkol secara berlebihan bagi tubuh.

Bagi anda yang belum pernah merasakan sensasi makan jengkol, cobalah karena khasiat yang luar biasa yang bisa anda dapatkan untuk tubuh anda agar terhindar dari sel kanker dan hidup lebih sehat tentunya.

Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan anda menjadi lebih suka dengan makanan kampung atau tradisional yang telah menjadi santapan dari nenek moyang kita yang kaya akan khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh.



#ManfaatJengkol


Sumber : Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Cara Menjaga Berat Badan Saat Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Wanita yang sedang hamil dan ingin menjaga berat badan supaya ideal dan tidak naik berlebih, namun tidak mengganggu kesehatan janin yang di kandungnya. Bagaimana caranya?

Ada beberapa poin penting ... Read More »
Jawablah 5 Pertanyaan Ini, Sebelum Anda Memulai Diet - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata diet? Sejatinya, diet merupakan pengaturan pola makan untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Kendati demikian, masih banyak orang berpikir d ... Read More »
Setelah Olahraga, Cobalah 4 Minuman Sehat Dan Mengenyangkan  Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Minuman ini di peruntukan apabila Anda sedang diet. Biasanya acara makan setelah olahraga mungkin sangat menyenangkan, namun jika Anda sedang diet, Anda pasti tidak bisa makan sembarangan dan banyak b ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share