AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 15 November 2018 - 16:15:14
Random News
Kamu pasti penasaran dan ingin tahu jawabannya khan? Apa alasannya kenapa makan nasi goreng pakai ti ... Read More »
Published: Wed, 11 Jan 2017 - 02:33:33
Category: Misteri
By: AnekaNews.net
Hits: 2/1775
Comments: 0/0
Soal Hantu KUYANG Menurut Pandangan Mbah Mijan

Soal Hantu KUYANG Menurut Pandangan Mbah Mijan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apakah Anda tahu tentang apa itu Hantu Kuyang? Ya, ini kalau menurut Mbah Mijan lewat akun Twitter @mbah_mijan menyebutkan, hantu Kuyang dalam mitologi masyarakat Kalimantan, adalah jenis siluman berwujud kepala dan organ dalam tanpa terbalut kulit tubuh, seram memang.

Sejarah hantu Kuyang, seorang wanita yang mempelajari ilmu agar menjadi abadi, akhirnya terkena kutukan dan menjadi siluman selamanya. Untuk memperoleh kesaktian, Kuyang akan meminum darah bayi atau menghisap sari-sari dari darah wanita yang habis melahirkan. Pada siang hari, hantu Kuyang tetap berwujud orang biasa, tapi malam hari dia berubah menyeramkan, dengan kepala dan organ tubuh yang menjijikan.

Baru-baru ini tersiar kabar, ada hantu Kuyang yang menampakan diri di daerah Tebing Tinggi, Sumatera Utara dan berita ini sangat menghebohkan.

Beberapa waktu yang lalu, Mbah Mijan mencoba meditasi untuk melihat kebenaran kabar tersebut, beliau pikir ini kabar hoax seperti yang sudah-sudah, akan tetapi..

Antara percaya tidak percaya, jaman sudah modern, apakah benar masih ada hantu sejenis Kuyang? Terdengar sedikit lucu dan mengada-ada. Informasi ini bukan bermaksud untuk menambah suasana semakin horror, tapi yang terlihat dalam meditasi, hantu Kuyang kali ini memang benar Ada dan Nyata.

Mungkin sudah waktunya, gejolak micro dan macro cosmos yang tidak seimbang, akan berdampak pada munculnya fenomena ghaib yang lebih nyata. Munculnya Kuyang asli kali ini, adalah misteri alam yang saya sendiri tidak bisa mengungkapnya, semoga tak berdampak negatif didaerah itu.

Mbah Mijan hanya bisa menerka, dengan kemunculan siluman Kuyang, mungkin akan ada bencana penyakit aneh di lokasi tersebut, entahlah, Wallohu'alam

Mbah Mijan juga menyarankan, agar menggelar shalat ghaib dan istighazah akbar di daerah itu, semoga setelah dilakukan, Allah menghindarkan dari bencana dan wabah penyakit. Dan sebagai ritual tradisi, bakarlah jerami dan ijuk kemudian abunya ditaburkan mengelilingi rumah, sudah saatnya Ulama dan Tokoh adat bersatu.

Memadukan cara Islami dengan cara tradisi (adat), akan membuat keseimbangan, berdoanya kepada Tuhan tapi medianya dari alam ciptaan Tuhan.



Semoga bermanfaat.
----------
#misteri-hantu-kuyang
#ciri-hantu-kuyang
#mbah-mijan-paranormal
#ramalan-mbah-mijan-tentang-hantu-kuyang
#mbah-mijan-twitter
Title Tags Search:
See Also:
Mengulas Tragedi Musnahnya Kampung Legetang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Saya tertarik membaca berita ini, tentang lenyapnya sebuah desa karena tertimbun gunung. Setelah saya cari-cari akhirnya saya menemukan beritanya di kompasiana dan path.

Berikut berita ulasannya:
... Read More »
Apa Benar Roh Manusia Mempunyai Berat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Setelah kita mati, tinggal Roh kita yang masih hidup. Percayakah?
Ribuan tahun orang percaya bahwa roh punya eksitensi fisik. Nah di tahun 1907 Dr Duncan McDougal dari Massachusetts mencoba menimbang ... Read More »
Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Tak Lekang Ditelan Jaman - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini adalah oleh-oleh yang tidak pernah terlewatkan saat jamaah haji pulang dari tanah suci apalagi kalau bukan Air yang berasal dari Sumur Zam Zam!

Sumur Zam Zam telah terbukti memiliki kea ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 96729
Bookmark and Share