AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 19 December 2017 - 03:24:01
Random News
Terkadang kita harus melek, tidak mengantuk ataupun begadang di malam hari, mungkin karena kerja ata ... Read More »
Published: Sat, 28 Jan 2017 - 01:39:39
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/13037
Comments: 0/27
Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut

Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Seperti yang kita ketahui, minyak wijen adalah produk olahan yang terbuat dari perasan biji wijen. Minyak ini biasanya digunakan untuk memasak. Dituangkan beberapa tetes ke masakan yang sudah hampir matang sebagai penambah aroma dan citarasa.

Selain untuk memasak, minyak wijen juga bisa dimanfaatkan untuk merawat tubuh. Karena teksturnya yang kaya dan mudah meresap, minyak ini cocok untuk dijadikan pelembap kulit. Selain itu minyak wijen juga mengandung bahan-bahan yang menjadikannya cocok untuk produk perawatan rambut.

Mau tahu apa saja kegunaan minyak wijen untuk rambut? Berikut ini kami rangkumkan sembilan kegunaannya dari Style Craze.

1. Dapat menghitamkan rambut

Sama seperti minyak kelapa dan kemiri, minyak dari biji wijen juga bisa menghitamkan rambut, lho. Usapkan minyak kelapa ke batang rambut secara teratur. Jika rajin melakukan perawatan ini, rambut akan menjadi lebih hitam. Cara ini juga ampuh mengembalikan kondisi rambut yang beruban.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Tekstur minyak wijen yang mudah meresap menjadikannya lebih mudah meresap ke kulit kepala dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala, sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke akar dan batang rambut jadi lebih lancar. Dengan begitu bisa merangsang pertumbuhan rambut.

3. Melindungi Dari Pengaruh UV

Siapa sangka kalau minyak wijen bisa melindungi helaian rambut dari pengaruh buruk sinar matahari? Inilah salah satu khasiat utama dari minyak wijen. Dapat menghalangi sinar ultra violet agar tidak merusak rambut. Antioksidan dalam minyak wijen juga bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi.

4. Mengatasi Jamur

Anda pernah mengalami ketombe atau pengelupasan kulit kepala akibat jamur? Tak perlu obat yang berharga mahal. Sebenarnya Anda bisa memanfaatkan minyak wijen untuk mengatasinya. Minyak wijen memiliki fungsi anti-bakteri, dapat membunuh jamur dan bakteri yang bersarang di kulit kepala.

5. Memperbaiki Rambut Rusak

Minyak wijen memiliki efek mendinginkan, karena itu cocok digunakan untuk merawat rambut yang rusak karena paparan sinar matahari atau bahan kimia. Jika dioleskan ke rambut dan kulit kepala, minyak wijen akan mendinginkan dari luar dan dalam, memperbaiki kerusakan pada rambut perlahan-lahan. Efek mendinginkan ini juga menjadikan minyak wijen cocok sebagai lapisan pelindung rambut sebelum proses blow dry dan catok.

6. Melembutkan Dan Menjadikan Rambut Berkilau

Minyak wijen bisa menutrisi kulit kepala dari luar dan dalam. Minyak wijen mampu mengunci kelembapan dari dalam, sehingga mencegah kekeringan dan melembutkan batang rambut secara menyeluruh. Untuk menjadikan rambut lebih lembut dengan cara yang mudah, Anda tinggal mengoleskan sedikit minyak wijen ke kulit kepala sebelum tidur. Esoknya rambut akan jadi lebih lembut dan berkilau.

7. Leave On Conditioner Alami

Tak perlu memakai combing serum atau leave on conditioner keluaran perusahaan manufaktur. Anda bisa membuat leave on conditioner sendiri dengan mengoleskan sedikit minyak wijen ke batang rambut. Dengan begitu rambut akan jadi lebih mudah diatur, terlindung dari proses penataan rambut yang biasanya melibatkan panas tinggi seperti pelurusan dan blow, serta tampak rapi lebih lama.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menggunakan-minyak-wijen-untuk-rambut
#manfaat-minyak-wijen-untuk-diet
#manfaat-minyak-wijen-untuk-payudara
#minyak-wijen-untuk-masak-apa
#khasiat-minyak-wijen-hitam
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mudah Mencegah Penyakit Ambeien Atau Wasir - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dalam pencegahan penyakit ambeien atau wasir (Hemorrhoids) ini memang bukan persoalan yang mudah, apalagi jika pola hidup kita tidak sehat. Penyakit wasir atau ambeien ini sangat mengganggu aktivitas ... Read More »
Awas Racun Pada Mainan Anak Dari Bahan Plastik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Beraneka macam peralatan dan mainan, memang kebanyakan dan umumnya berasal dari bahan plastik. Seperti mainan bayi dan anak yang terbuat dari bahan plastik lentur bisa jadi ancaman untuk kesehatannya. ... Read More »
Ternyata, Kombinasi Kunyit Dan Madu Adalah Antibiotik Alami Terbaik Di Dunia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagian besar dari kita telah memiliki pengalaman menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, sementara hanya sedikit yang tahu bahwa kunyit dan kombinasi madu (kami menyebutnya dengan istilah “madu ... Read More »
Comment: (27)