AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 21 August 2019 - 03:50:15
Random News
Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa sirkulasi darah yang buruk bisa mempengaruhi kesehatan otak, j ... Read More »
Published: Mon, 29 Jun 2015 - 08:58:21
Category: Inspirasi
By: Dyta
Hits: 1/4198
Comments: 0/0
Meski Renta Nenek Ini Mampu Gendong Cucunya Dari Bogor Ke RSCM

Meski Renta Nenek Ini Mampu Gendong Cucunya Dari Bogor Ke RSCM - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Meski Renta Nenek Ini Mampu Gendong Cucunya Dari Bogor Ke RSCM

Fenomena hidup apakah lagi ini? Seorang nenek yang seharusnya tinggal santai dan menikmati sisa hidup dengan banyak ibadah untuk mendekatkan diri kepadaNya. Malah sebaliknya yang terjadi, dia masih harus berpayah-payah dengan urusan dunia dengan menanggung beratnya beban, yang benar-benar berat...

Betapa tidak diusianya yang 74 tahun ini dengan tidak mengenal lelah dia mengantarkan cucunya agar bisa sembuh dari penyakit yang selama ini dideritanya. Dan bahkan karena terbatasan biaya dia harus menggendong cucunya yang berusia 18 tahun dari Bogor hingga RS Cipto Mangunkusumo!

Meski harus menggendong cucunya, dengan keadaan berat, nenek ini tidak pernah mengeluh demi mendapatkan kesembuhan cucunya yang menderita pengeroposan tulang.

Kisah Nenek 74 Tahun menggendong Cucunya ini pertama kali di tuliskan oleh seorang netizen melalui akun media sosial facebook dengan akun bernama Dewi Lesatari Ponggawa, Rabu 24/6.

Rabu (24/6), cucu nenek ini mengalami pengeroposan tulang, sehingga tidak dapat berjalan sendiri. Agar tidak semakin parah, terapi harus dilakukan di RSCM karena memiliki peralatan yang cukup lengkap.

"Sore tadi sepulang dari kerja saya kembali bertemu dengan nenek ini dan cucunya. Sudah rutinitas nenek ini membawa cucunya dari Bogor ke RS Cipto Jakarta untuk diterapi seminggu dua kali. Bisa dibayangkan saya aja yang jalan tanpa beban yang digendong sering kali mengeluh dan bersungut-sungut jauhnya pintu stasiun dari dalam ke luar. Apa lg si nenek yang sudah berumur 74 tahun," posting Dewi yang diunggahnya pada 22 Juni lalu.

Penasaran, Dewi lantas bertanya mengenai asal muasal nenek dan cucu tersebut. Ternyata, kedua orangtua sang cucu sudah meninggal dunia.

"Tadi saya tanya sama si nenek ke mana ayah dan ibu si cucu, ternyata keduanya sudah meninggal dan si cucu ini kalau tidak diterapi mengalami pengeroposan tulang. Subhanallah nenek, semoga Allah memberikan engkau kesehatan dan menggantikan setiap kelelahanmu dgn pahala-Nya. Selama ini kita sering mengeluh dengan masalah-masalah kita, padahal di luar sana masih banyak yang diberi ujian lebih berat dibanding kita. Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?"

Demikian sebagaimana kisah yang kami kutip dari akun Facebook Dewi Lestari Ponggawa. Ya benar sekali lalu karunia Allah SWT mana lagi yang ingin kita dustakan. Jika dalam kondisi kita yang masih jauh lebih baik dari nenek renta itu masih banyak mengeluh dan kurang bersyukur?

Semoga kita bisa memetik manfaat dari kisah ini.

#NenekRenta #GendongCucunya #BogorRSCM
Title Tags Search:
See Also:
Tattoo Antara Larangan Agama Jati Diri Dan Stigma Penjahat Atau Kejahatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tattoo Antara Larangan Agama Jati Diri Dan Stigma Penjahat Atau Kejahatan

Kali ini kami akan membahas masalah Tatto. Ternyata Bertato itu berdampak lebih banyak buruknya daripada baiknya lho. Hati-hati jangan cuma ikut-ikutan terus bertattoo permanen, kalau gak tahu, pasti ... Read More »
Para Orang Tua Wajib Baca! Ini Rahasia Perasaan Anak Anda Sebenarnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Para Orang Tua Wajib Baca! Ini Rahasia Perasaan Anak Anda Sebenarnya

Silahkan simak ungkapan perasaan seorang anak kepada orang tua yang sebenarnya, dalam bentuk surat dibawah ini. Tulisan ini bertujuan, agar para orang tua tahu, ter-inspirasi dan lebih bijak dengan ap ... Read More »
Ini Dia Kebiasaan Orang-orang Sukses Yang Mereka Lakukan Di Pagi Hari - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Dia Kebiasaan Orang-orang Sukses Yang Mereka Lakukan Di Pagi Hari

Ternyata, orang-orang sukses punya ritual khas tersendiri, yang rutin dilakukan sebelum sarapan dan berangkat ke kantor. Terkadang justru kebiasaan itulah yang mampu membukakan pintu gerbang kesuksesa ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share