AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 August 2019 - 07:00:39
Random News
You know, Proxy Server is a server that acts as an intermediary for requests from clients seeking re ... Read More »
Published: Thu, 17 Dec 2015 - 07:25:25
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 1/3265
Comments: 0/0
Ternyata Nyamuk Itu Ada Manfaatnya

Ternyata Nyamuk Itu Ada Manfaatnya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ternyata Nyamuk Itu Ada Manfaatnya

Seringkali kita merasa jengkel sama nyamuk, terutama jika menggigit (menusuk untuk menghisap darah). Selain menghisap darah, efekn lainnya kulit kita akan bentol-bentol, memerah dan gatal. Jika kita menggaruknya, akan membuat kulit jadi iritasi dan lecet serta timbul masalah lain. Dan akibat terparahnya kita bisa terserang penyakit demam berdarah atau DBD.

Tapi tahukah anda, andai nyamuk itu punah? Ribuan karyawan pabrik obat anti nyamuk akan ter PHK, karena sudah tidak laku lagi obatnya. Bisnis obat nyamuk pun yang berneka macam produk seperti, obat nyamuk bakar, lotion dan semprot akhirnya berhenti, pabriknya tutup.

Dalam sisi ekosystem alam, atau juga bisa di sebut rantai makanan, nyamuk itu juga makanan bagi hewan lain. Contohnya: sebangsa cicak, kodok, kadal dan lainnya.

Berarti nyamuk itu sangat berguna dan bermanfaat, tidak kalah banyaknya dari apa yang telah dia perbuat untuk menyusahkan kita. Tapi kita harus yakin bahwa tidak ada hal yang sia-sia di dunia ini, karena Allah selalu menciptakan semua hal pasti ada manfaatnya.

Seperti firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 26-27:
Yang sekira artinya: "Sesungguhnya Allâh tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allâh menjadikan ini untuk perumpamaan?" Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allâh, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allâh kecuali orang-orang yang fasik, (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allâh sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allâh (kepada mereka)untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi." (QS 2:26-27)

Jadi janganlah menganggap nyamuk itu menyebalkan, kalau belum tahu manfaatnya. :)

#Manfaat-Nyamuk

Semoga bermanfaat!
Title Tags Search:
See Also:
Dari Dasar Inilah Mengapa Pemimpin Umat Islam Harus Muslim - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dari Dasar Inilah Mengapa Pemimpin Umat Islam Harus Muslim

Ngomong-ngomong soal pemimpin, ini memang saat yang tepat untuk membicarakannya. Karena pas pada tanggal 09 Desember 2015 ini, di Indonesia sedang di adakan PILKADA serentak.

Sebagian orang Islam m ... Read More »
Daftar Nama Jemaah Haji Indonesia Korban Robohnya Crane Di Makkah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Daftar Nama Jemaah Haji Indonesia Korban Robohnya Crane Di Makkah

Dibawah ini adalah Daftar nama-nama korban Jemaah Haji Indonesia yang wafat atau di rawat, akibat kecelakaan robohnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Barangkali ada sanak, kerabat, saudar ... Read More »
Kritikan Pedas Ngakunya Islam Tapi Kok Begini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kritikan Pedas Ngakunya Islam Tapi Kok Begini

Islam adalah agama besar Rahmatan Lil 'Alamin yang di ridhoi Allah SWT. Tapi sadarkah kita, kelakuan, sifat dan sikap kita kurang sesuai atau malah tidak sesuai dengan ajaran Islam itu sendiri. Tidak ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share