AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Anda punya perusahaan? Ingin tahu cara jadi seorang pemimpin usaha anda agar sukses? Entah itu usaha ... Read More »
Published: Sun, 09 Aug 2015 - 08:15:04
Category: Kuliner
By: Dyta
Hits: 659/1315
Comments: 0/0
Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Ekornya Lurus

Tips  Menggoreng Ikan Lele Agar Ekornya Lurus - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Ekornya Lurus

Menggoreng ikan lele seperti yang kita lihat di tukang pecel lele kelihatannya sederhana dan mudah saja. Tapi jangan salah kenyataannya tidak semudah itu. Bagi yang pernah menggoreng ikan lele pasti akan tahu dimana letak susahnya. Yaitu ekornya yang suka melengkung alias tidak mau lurus, yang membuat tampilan ikan lele menjadi kurang sedap dipandang mata.

Lele Goreng

Nah berikut ini saya coba share tips bagaimana caranya agar ikan lele yang kita goreng itu menjadi lurus dan sama seperti yang dijual di tukang pecel lele.

Sebetulnya caranya sederhana saja hal pertama yang harus diperhatikana adalah minyak yang dipergunakan untuk menggoreng usahakan minyak yang anda tuang ke penggorengan cukup atau bisa untuk membuat ikan lele tenggelam saat digoreng.

Kalau minyaknya banyak dijamin ekor ikan lele pasti akan lurus/tidak melengkung. Sayangnya cara ini bikin boros minyak goreng.

Karenanya kita pakai cara kedua yaitu dengan memasukan bawang merah yang sudah dikupas, tanpa perlu diiris (bulat-bulat) ke ikan lele yang sedang digoreng tersebut, kurang lebih 5 siung bawang merah untuk 3 ekor ikan lele untuk satu kali menggoreng.

Jadi buat penggemar lele silahkan mencoba tips ini, nanti kamu akan lihat sendiri hasilnya.. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba... :D


#LeleGoreng #KulinerIndonesiaku
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share